24 C
Makassar
Selasa, September 22, 2020
Beranda Parleman Sosialisasi Perda Menyusui, Suyuti Ajak Warga Terapkan Pemberian ASI Eksklusif

Sosialisasi Perda Menyusui, Suyuti Ajak Warga Terapkan Pemberian ASI Eksklusif

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Legislator Parepare dari Partai NasDem, Suyuti (SYT) mengajak warga agar menegakkan Perda Inisiasi Menyusui Dini (IMD). Salah satunya mengimbau agar meminimalisir konsumsi susu formula untuk bayi.

“Perda IMD ini mengatur kewajiban seorang memberi ASI (Air Susu Ibu) dibandingkan dengan memberi bayi susu formula. Ini berpengaruh dengan pertumbuhan bayi,” katanya dalam kegiatan Sosialisasi Perda di Cafe Alya, Rabu (09/09/2020).

Anggota Komisi II DPRD itu juga menjelaskan agar menyusui bayi dengan cara yang benar. Selain itu, perda tersebut juga memfasilitasi warga yang ingin konsultasi tentang ibu menyusui.

“Di Parepare ini kita sediakan puluhan konselor. Jadi sebaiknya ibu-ibu menyusui berkonsultasi kesana. Kita ingin generasi yang tumbuh cerdas dan berkualitas. Psikis kedekatan bayi dengan orangtuanya lebih terasa,” paparnya.

Salah seorang peserta, Sarmila mengungkapkan Perda itu penting bagi warga. Utamanya, katanya, ibu menyusui sebab, selain ada cara yang diajarkan, juga memfasilitasi konselor bagi ibu menyusui.

“Bagus ini pak. Dijelaskan semua cara menyusui bayi dengan benar. Kita juga disiapkan tempat untuk bertanya tentang merawat bayi,” ujarnya.

Sosialisasi Perda itu juga dibahas Perwali Nomor 31 Tahun 2020 tentang Penegakan Protokol Kesehatan. Warga diajak untuk mematuhi aturan itu. Seperti menggunakan masker, cuci tangan, sosial distancing, serta menghindari kerumunan.

Headline

Ketua KKT Jeneponto Satukan Shaf di Barisan Sombere

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Ketua Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Jeneponto, H Alimuddin, menyampaikan bahwa seluruh warga Jeneponto yang bermukim di Kota Makassar siap memilih Deng...

Rizal Ramli Cerita Saat Dirinya Dikhianati Ahok: Desakan Cukong

SULSELEKSPRES.COM - Rizal Ramli mengenang cerita lama soal dirinya dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dimana saat itu Rizal Ramli masih menjabat sebagai Menko Kemaritiman...

Fikom Dirancang Jadi Fakultas Unggulan Unimerz

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar secara massif terus bergerak melakukan inovasi dan pengembangan kualitas pendidikan. Setelah sebelumnya menjalin kerjasama dengan Cambridge University, kini...

PSM Panggil 8 Pemain Akademi ke Tim Utama

  MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - PSM Makassar mulai melakukan serangkaian persiapan menyambut bergulirnya lanjutan kompetusi Liga 1 2020. Upaya ini dilakukan untuk memastikan segala sesuatunya berjalan...