28 C
Makassar
Kamis, Mei 19, 2022
BerandaPolitikRespon Sandiaga Uno Soal Istilah Politik "Genderuwo"

Respon Sandiaga Uno Soal Istilah Politik “Genderuwo”

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno dibuat bingung soal istilah yang dilontarkan Presiden Joko Widodo, terkait “Poltik Genderuwo”.

“Ada memang politik genderuwo, genderuwo bukannya hantu gitu? Nggak ada bentuk gitu? Atau ada bentuknya tapi gede?” ungkap pasangan Prabowo Subianto ini, dikutip dari detik.com, Jumat (9/11/2018).

BACA: Enggan Tiru Sandiaga, Gus Romy Pilih Minum Sarabba di Makassar

Seperti diketahui, sebelumnya, Jokowi dalam pidato terbarunya, hari ini di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, entah menyindir siapa, ia meminta kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh cara-cara berpolitik yang tidak beretika.

“Masak masyarakatnya sendiri dibuat ketakutan? Nggak benar kan? itu sering saya sampaikan itu namanya politik genderuwo, nakut-nakuti,” ungkap Jokowi.

BACA: Aksi Lucu Terbaru Sandiaga Uno: Minum Kopi Tanpa Diaduk di Makassar

Terkait hal itu, Sandiaga enggan membahas lebih jauh, dia hanya ingin memuji politisi yang bisa fokus di bidang ekonomi. Apalagi, lanjut Sandi, jika politisi tersebut memiliki prestasi yang baik di bidang itu.

Politisi tersebut, menurutnya, harus diberikan kesempatan untuk memperbaiki ekonomi Indonesia.
“Saya cenderung tidak name calling, tapi saya cenderung untuk memberikan kesempatan untuk memperbaiki. Nah 2019 ini kesempatan untuk memperbaiki ekonomi kita,” katanya.

Penulis: Muhammad Adlan
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3