26 C
Makassar
Rabu, Juli 6, 2022
BerandaParlemanRezki Mulfiati Lutfi Sosialisasikan Nilai-nilai Kebangsaan ke Warga Manggala-Panakukkang

Rezki Mulfiati Lutfi Sosialisasikan Nilai-nilai Kebangsaan ke Warga Manggala-Panakukkang

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi NasDem, Rezki Mulfiati Lutfi sosialisaikan Nilai-Nilai Kebangsaan di Hotel Almadera bersama warga Kec Manggala dan Kec. Panakkukang, Minggu (14/3/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Rezki Mulfiati Lutfi mengatakan, pentingnya sosialisasi nilai nilai kebangsaan tersebut karena nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI terus terkikis oleh perkembangan zaman. Apalagi di era serba digital dewasa ini.

Oleh karena itu pihaknya ingin menanamkan kembali nilai-nilai kebangsaan kepada seluruh elemen masyarakat.

“Kita sebagai bangsa yang besar, kita harus senantiasa harus saling menjaga, memahami, dan mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan dalam kehipudan solidaritas sosial,” kata Kiki sapaan akrab Politisi NasDem tersebut.

Dia menegaskan pentingnya internalisasi nilai-nilai kebangsaan bagi penyelenggara pemerintahan bersama seluruh masyarakat agar menjadi panduan dalam kehidupan.

“Dengan dilaksanakannya Sosialisasi Nilai-Nilai Kebangsaan ini diharapkan dapat memupuk semangat kebangsaan kita sekalian untuk menjadi manusia berkarakter dan berintegritas dalam kehidupan berpolitik, menjalankan pemerintahan, menegakkan hukum hingga dalam berinteraksi sosial sesama masyarakat,” ujar Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel tersebut.

Selain itu ia mengharapkan peran orang tua agar dapat mendidik anak-anaknya dengan baik dan selalu menanamkan nilai-nilai kebangsaan. Mengingat tanpa peran serta orang tua, karena anak-anaknya sangat sedikit diajarkan tentang 4 konsensus kebangsaan ini.

“Tidak dipungkiri juga orang tua juga tidak hafal 4 konsensus kebangsaan itu, makanya kami (legislatif,red) mensosialisasikan secara rutin agar kita semua paham dan mengerti serta mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Begitu juga generasi penerus yang tidak hanya hafal lagu modern tapi lagu kebangsaan perlu dihafal serta dinyanyikan,” ajaknya.

Sebelumnya, Rezki Mulfiati Lutfi juga telah sosialisasikan nilai-nilai kebangsaan kepada warga Kec. Biringkanaya dengan Kec. Tamalanrea.

BACA JUGA :  9 Bulan Berjuang, Faradila Akhirnya Dilantik Jadi Anggota DPRD Sulsel
spot_img
spot_img

Headline