24 C
Makassar
Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaNasionalRocky Gerung Cium Upaya Adu Domba Anies dan Sandi

Rocky Gerung Cium Upaya Adu Domba Anies dan Sandi

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pengamat politik Rocky Gerung menyentil sanjungan Presiden Jokowi terhadap Sandiaga Uno saat acara Kadin beberapa waktu lalu.

Pujian Presiden Jokowi yang mengisyaratkan Sandi sebagai figur Capres 2024 dianggap Rocky sebagai upaya adu domba antara Sandi dan Anies. Pujian ini juga disebut sebagai upaya melecehkan Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

“Sandi kemarin dipuji-puji (Jokowi) didepan Kadin, tapi itu dipuji disodorkan untuk melemahkan nama Anies,” kata Rocky Gerung dalam tayangan video Youtube, Rocky Gerung Official, (23/1/2020).

Menurut dia, pujian Presiden Jokowi terhadap Sandi mudah dibaca sebagai keinginan melemahkan Anies Baswedan. Anies dianggap ingin dilemahkan dengan sengngaja memunculkan Sandi.

Baca: Kode Jokowi dan Peluang Sandiaga Uno Lawan Anies Baswedan di Pilpres 2024

“Jadi orang dengan mudah baca pak Jokowi ingin melecehkan Anies dengan memunculkan nama Sandi. Orang tahu itu permainan ecek-ecek, dan Sandi mungkin anggap itu lelucon saja atau dalam upaya adu domba,” katanya.

Rocky dalam tayangan ini juga menyebut kalau Jokowi tak ingin Anies Baswedan menjadi Presiden setelah dirinya. Untuk itu mencari figur siapa yang bisa didukung untuk melawan Anies.

“Pak Jokowi menginginkan Anies tak jadi Presiden, mulai cari siapa bisa ditunjuk,” ujarnya.

Baca: Rocky Gerung Sebut Risma Tak Level Tandingi Anies

Seperti banyak diberitakan, Presiden Jokowi secara khusus memberikan sinyal atau kode khusus 2024 kepada Sandi di acara pelantikan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Rabu, (15/1/2020) lalu.

“Yang hadir di sini adalah kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya. Saya menyakini itu, tapi saya tidak menyebutkan orangnya siapa, hanya tadi saja yang berdiri tadi, kira-kira,” kode Presiden Jokowi saat pidato yang merujuk pada Sandiaga Uno.

BACA JUGA :  Kubu Jokowi Kritik FPI Soal Ijtima Ulama Jilid III

Adapun Sandiaga Uno sendiri menanggapi santai kode dari Presiden Jokowi. “Saya menyikapinya sebagai ada pesan guyon mungkin juga ada pesan penyemangat,” kata Sandi mantan wakil Anies Baswedan tersebut.

(*)

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.230,8
EUR
16.574,3
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.428,8
SGD
10.556,7