31 C
Makassar
Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaOlahragaRossi Akui Temukan Cara Kalahkan Dominasi Marquez di MotoGP

Rossi Akui Temukan Cara Kalahkan Dominasi Marquez di MotoGP

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pembalap senior yang berkarir di kelas balap Moto GP, Valentino Rossi, gemas dengan dominasi Marc Marquez di seri balap Moto GP beberapa musim terakhir.

Pasalnya, sejak awal kula kedatangannya di MotoGP, belum ada yang bisa menumbangkan pembalap Spanyol itu, selain pembalap sesama Spanyol lainnya, Jorge Lorenzo.

Diketahui bersama bahwa Marc Marquez mulai bergabung di MotoGP pada tahun 2013 lalu. Sejak saat itu, dominasi Marquez seolah tidak bisa dihentikan. Sang rider langsung tancap gas menguasai klasemen MotoGP.

BACA: Valentino Rossi Menang di Pengadilan Usai Digugat Rp 1,8 M

Hanya Jorge Lorenzo yang bisa memutus dominasi Marquez tersebut. Hal itu terjadi dua musim lalu, atau di tahun 2017. Setelahnya, Marquez kembali mendominasi.

Musim ini sudah musim keenam Marquez ambil bagian di MotoGP. Itu artinya, enam musim terakhir Rossi selalu berusaha menumbangkan Marquez tetapi selalu menemui kegagalan di lima musim sebelumnya.

Meski begitu, Rossi merasa optimis dengan musim ini. Sebab hal itu bisa dilihat Rossi dalam empat seri balap musim ini. Sekalipun Rossi belum merasakan banyak perubahan usai tes pasca musim di sirkuit Jerez, ia mengaku hanya ada satu cara kalahkan Marquez.

“Dia pembalap terkuat dan untuk bisa bersaing raih juara, saya harus mulai memenangkan balapan. Apalagi segalanya bisa terjadi di MotoGP, sesuatu terjadi dengan cepat,” katanya seperti dikutip dari laman bola.com.

BACA: Ini Ambisi Rossi Setelah Resmi Menjadi Pembalap Tertua di MotoGP

“Sekarang, kami harus menjalaninya semuanya dengan bertahap. Kami harus fokus balapan di MotoGP Le Mans dan langsung kompetitif.”

Meskipun di Sirkuit Jerez, Valencia, Spanyol, Rossi hanya memulai start dari posisi 17, tetapi itu bujan hal besar sebab ia saat ini masih bertengger di posisi keempat klasemen sementara.

BACA JUGA :  Perjalanan Balapan Rossi Setara Dengan Jarak Mengelilingi Bumi

“Kami belum menemukan sesuatu yang bisa mengubah motor langsung, tapi beberapa detail kecil mungkin bisa bantu kami,” katanya.

“Segalanya berjalan lancar dan kami memang fokus untuk memperbaiki akselerasi dan grip.”

“Sayap motor kami lebih tua di konsep dan tidak membantu aerodinamika,” katanya.

Sementara Michelin memberi ban belakang medium untuk pembalap saat tes di Jerez. Tetapi The Doctor cukup puas dengan hasil uji coba ban.

“Kami akan menggunakannya hanya di Austria dan Thailand, tapi saya ingin mengujinya karena ini lebih keras dari ban standar dan kami biasanya kesulitan. Tapi kali ini berjalan baik,” tutup Rossi.

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img

Headline