31 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaOlahragaRossi Gagal Finis di Putaran MotoGP Prancis

Rossi Gagal Finis di Putaran MotoGP Prancis

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Valentino Rossi gagal finis di MotoGP Prancis 2020, Minggu (11/10), akibat trek basah karena hujan.

Hasil di MotoGP Prancis membuat Rossi semakin jauh dari peluang merebut gelar juara dunia MotoGP 2020. Rossi kini berada di peringkat 13 klasemen sementara MotoGP 2020 dengan 58 poin, tertinggal 57 poin dari Fabio Quartararo di puncak klasemen.

Ini adalah kali ketiga beruntun Rossi gagal finis. Sebelumnya juara dunia Grand Prix sembilan kali itu juga gagal finis di MotoGP Emilia Romagna dan Catalunya.

Rossi gagal finis di MotoGP Prancis 2020. Bahkan The Doctor tidak mampu menyelesaikan lap pertama setelah terjatuh di tikungan dua.

BACA: Rossi Nyatakan Siap Cetak Rekor Lewat Tim Satelit

Dalam tayangan ulang Rossi terlihat jatuh dengan sendiri karena cengkeraman ban yang belum maksimal di awal balapan. Pembalap 41 tahun itu terjatuh dan menghalangi laju Joan Mir serta Maverick Vinales dalam prosesnya.

Kaki kanan Rossi bahkan terlihat hampir terlindas Mir saat terjatuh. Beruntung pembalap Suzuki itu bisa dengan cekatan menghindar dari Rossi.

Trek basah dan hujan menjadi resep musibah bagi Valentino Rossi yang gagal finis di MotoGP Prancis 2020, Minggu (11/10).

Sejak awal pun Rossi mengaku tidak merasa nyaman balapan di MotoGP Prancis karena harus start dari posisi sepuluh.

“Motor ini sedikit sulit ketika berakselerasi, Anda harus berusaha lebih untuk berakselerasi dengan baik. Tetap membuka gas secara penuh di antara tikungan adalah pekerjaan sulit. Sepertinya Anda harus mengenakan topi koboi karena ini layaknya menunggang kuda,” kata Rossi sebelum balapan.

BACA JUGA :  MotoGP Aragon: Valentino Rossi 'cukup senang, cukup nyaman'
spot_img
spot_img

Headline