32 C
Makassar
Selasa, Desember 6, 2022
BerandaDaerahRSUD Andi Makkasau Gelar Assessment Kompetensi untuk Perawat dan Bidan

RSUD Andi Makkasau Gelar Assessment Kompetensi untuk Perawat dan Bidan

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, menggelar Assessment Kompetensi terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga kesehatan RSUD Andi Makkasau Parepare, Selasa (18/10/2022).

Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeni Sari mengatakan, kegiatan dilakukan untuk perawat dan bidan. Kegiatan ini, kata dia, terus digiatkan sebagai bentuk upaya peningkatan kompetensi perawat dan bidan dalam memberikan asuhan keperawatan.

“Karena itu merupakan hal yang penting dilaksanakan untuk menggambarkan kemampuan organisasi, untuk memenuhi kebutuhan keselamatan pasien, serta mutu pelayanan secara umum yang sesuai standar kompetensi bagi petugas, yang memberikan pelayanan kepada pasien,” katanya.

Dalam melakukan assesment para asesor telah menjadwalkan kepada setiap personal yang akan diassessment tanpa harus mengganggu jadwal dinas dan jadwal pelayanan di rumah sakit.

Assessment Kompetensi dilakukan oleh Muhammad Darwis dan tim yang akan bekerja dalam menentukan level kompetensi seseorang, yang mencakup pengumpulan data dan bukti seseorang perawat atau bidan untuk mencapai jenjang karir sesuai dengan level kompetisinya.

BACA JUGA :  RSUD Andi Makkasau Parepare Masuk Daftar RS Rujukan Infeksi Virus Corona di Indonesia
spot_img

Headline

Populer