27 C
Makassar
Selasa, Januari 18, 2022
BerandaDaerahSajikan Laporan Keuangan yang Baik, Gowa Raih Penghargaan di Ajang Indonesia Awards...

Sajikan Laporan Keuangan yang Baik, Gowa Raih Penghargaan di Ajang Indonesia Awards 2018

- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kabupaten Gowa kembali mendapatkan penghargaan nasional di Ajang Indonesia Award 2018. Penghargaan tersebut diraih sebagai jajaran pemerintah daerah yang sukses menyajikan laporang keuangan yang baik.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengatakan bahwa penghargaan tersebut diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Gowa dan untuk jajaran pemerintah Kabupaten Gowa.

BACA: Gowa Raih Penghargaan Piala Natamukti 2018

Karena, berkat kerja keras seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa. Daerah berjuluk Butta Bersejarah tersebut sukses melakukan tata kelola keuangan dengan baik. Sehingga, mampu meraih penghargaan dikanca nasional.

“Ini adalah apresiasi atas kinerja pemerintah menghadirkan tata kelola keuangan yang baik. Semoga ini bisa terus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi,” katanya, saat dikonfirmasi, Jumat (16/11/2018).

BACA: HJG ke-698, Adnan Akan Undang Eks Bupati Gowa

Hal itu tergambar dari opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 7 kali berturut-turut dari Badan Pemerika Keuangan (BPK). Hal itu juga yang menjadi salah satu indikator Gowa sukses menyabet penghargaan sebagai daerah dengan tata kelola keuangan terbaik.

Di ajang penghargaan itu, hadir sejumlah pejabat, seperti Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Sumarsono, dan sejumlah Dirjen dari berbagai kementerian yang lain.

Penulis: M. Syawal
BACA JUGA :  Personel Batalyon C Jaga Perbatasan Bone
BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6