32 C
Makassar
Senin, Maret 4, 2024
BerandaDaerahSapma PP Bone Kumpulkan Elemen Organisasi Mahasiswa, Gelar FGD Deklarasi Pemilu Damai

Sapma PP Bone Kumpulkan Elemen Organisasi Mahasiswa, Gelar FGD Deklarasi Pemilu Damai

- Advertisement -
- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Kabupaten Bone, menggelar Focus Group Discussion dan Deklarasi Pemilu Damai, berlangsung di Bunir Cafe Jl. Jend. Sudirman, Rabu (27/12/2023).

Adapun kegiatan yang digelar ini mengusung tema “Peran Mahasiswa Dalam Mengawal Pemilu Damai 2024” yang dilaksanakan oleh Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Bone.

Dalam kesempatan tersebut bertindak selaku Moderator yakni Defriatno dan sebagai narasumber Komisioner Bawaslu Bone Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa, Rohzali Putra, Akademisi Ismail Haris, dan Penggiat Demokrasi Andi Geeehand.

Focus Group Discussion ini dari beberapa elemen perwakilan organisasi kemahasiswaan.

Ketua Panitia Pelaksana, Taufiq Qurahman mengatakan kalau kegiatan ini merupakan sarana untuk pengajuan usulan dan penyampaian sumbangsih saran dalam bentuk forum formal.

“Dengan maksud memberikan arah sekaligus menjadi acuan khususnya bagi seluruh Kelompok Mahasiswa di Kabupaten Bone untuk bersinergi dan bersepakat dalam mengawal serta mewujudkan Pemilu damai 2024,” katanya kepada sulselekspres.com.

Sekedar diketahui, usai pelaksanaan FGD dilanjutkan dengan deklarasi pemilu damai serta penandatanganan komitmen dalam mengawal pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Bone, dengan isi naskah sebagai berikut:

1. Menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

2. Mensukseskan pemilu tahun 2024 yang bermartabat, berintegritas, jujur, adil, aman, damai dan demokratis.

3. Menolak segala bentuk penyebaran hoax, ujaran kebencian, money politik dan segala tindakan yang dapat merusak nilai persatuan dan kesatuan bangsa indonesia.

Yusnadi

spot_img

Headline

Populer