32 C
Makassar
Rabu, Februari 21, 2024
BerandaPolitikLangkah Nyata Fadel Tauphan Ansar untuk Bangkitkan dan Kembangkan UMKM di Sulsel

Langkah Nyata Fadel Tauphan Ansar untuk Bangkitkan dan Kembangkan UMKM di Sulsel

- Advertisement -
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Calon Anggota Legislatif DPRD Sulsel Dapil I (Makassar A), Fadel Muhammad Tauphan Ansar, menunjukkan kepeduliannya terhadap pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Selama masa kampanye, Fadel tak pernah alpa untuk bersua dan bertukar pikiran dengan para pelaku UMKM di tiap kelurahan yang disambanginya.

Teranyar, dalam kampanyenya di Kelurahan Buakana, Kelurahan Rappocini, lelaki berusia 26 tahun itu menyempatkan untuk bertandang ke warung Gorengan Suka-suka milik Ibu Vivi.

Pada kesempatan itu juga, Fadel menegaskan dukungan nyata dengan sekaligus berkomitmen terhadap kemajuan UMKM di Kota Makassar, pada khususnya.

“Gorengan Suka-suka milik Ibu Vivi adalah contoh nyata potensi UMKM di Sulsel. Saya berkomitmen untuk terus mendukung dan terlibat aktif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM jika diamanahkan menjadi wakil rakyat,” ujar Fadel, yang juga Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Makassar, pada Rabu (27/12/2023).

Sebagai seorang yang berlatar pengusaha muda, Fadel bertekad penuh untuk mendorong kebijakan dan program demi kemajuan dan pertumbuhan UMKM di Sulsel.

“Langkah konkret seperti ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi pengembangan ekonomi lokal dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelas politikus Gerindra itu.

Dengan kunjungan dan komitmen nyata ini, Fadel memperkuat hubungan positifnya dengan para pelaku UMKM, merangkul aspirasi mereka, dan menjadikan kesejahteraan masyarakat Sulsel sebagai prioritas utama dalam platform kepemimpinannya.

Selain itu juga, Fadel turut mendengarkan tantangan yang dihadapi oleh pelaku UMKM setempat, seperti akses modal dan pelatihan untuk pengembangan usaha. Fadel berjanji untuk memperjuangkan kebijakan yang mendukung pemberian bantuan modal dan pelatihan keterampilan bagi UMKM, sehingga mereka dapat berkembang secara berkelanjutan.

Selain itu, Fadel juga menyampaikan niatnya untuk membentuk forum konsultasi rutin antara para pelaku UMKM dan pemerintah setempat, agar aspirasi mereka dapat didengar secara langsung.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Gowa Borong Ratusan Susu Kurma Buatan Kader Muda PKS

Ia percaya bahwa kolaborasi aktif antara pemerintah dan pelaku UMKM akan menciptakan lingkungan usaha yang lebih kondusif dan membuka peluang baru bagi pertumbuhan ekonomi daerah.

“Salah satu musuh besar bangsa kita saat ini adalah kemiskinan. Dengan memberi akses yang seluas-luasnya kepada semua orang untuk membentuk dan membangun usahanya, maka cita-cita bangsa untuk mensejahterakan seluruh rakyat insya Allah akan terwujud,” papar Caleg DPRD Sulsel Dapil I nomor urut 4 ini.

spot_img

Headline

Populer