29 C
Makassar
Minggu, Mei 29, 2022
BerandaHukrimSatu Korban Penembakan di Papua Asal Gowa

Satu Korban Penembakan di Papua Asal Gowa

- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – M. Agus salah seorang dari 31 pekerja yang diduga diserang oleh kelompok bersenjata tak dikenal di Kali Yigi-Kali Auruk, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, merupakan warga kabupaten Gowa, Sulsel.

Diketahui, M. Agus bersama puluhan pekerja PT. Istaka Karya diserang oleh kelompok tersebut pada 2 Desember 2018 lalu, sekira sore hari.

BACA: Warga Sulsel Jadi Korban di Papua, Pemprov Turut Berduka

Mengetahui Agus merupakan salah seorang korban yang tewas atas peristiwa tersebut, pihak kepolisian resort (Polres) Gowa, melakukan komunikasi ke pihak keluarga.

“Setelah melakukan pengecekan, ke Dusun Botong, Desa Bontomanai, bahwa benar salah satu korban penyerangan di Papua atas nama M. Agus adalah warga Desa Botong, Bontomanai, Gowa,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes (pol) Dicky Sondani, Rabu (5/12/2018).

BACA: Dua WNA Bulgaria Pembobol ATM Dideportasi

Agus merupakan anak dari pasangan suami isteri, (Almarhum) Dg Minggu dan Hasnawati Dg Lenteng (48).

Agus menurut orang tuanya, bertolak ke Papua pada 4 November 2017 lalu, untuk bakerja pada proyek jembatan.

Saat ini, pihak Polres Gowa masih berkomunikasi dengan Kapolres Jayapura, untuk monitor pemulangan jenazah Agus ke rumah duka.

“Pihak Polres Gowa, juga memfasilitasi jenazah dengan ambulance Polres Gowa untuk diantar ke rumah duka dan pemakaman dan membantu proses pemakaman almarhum,” imbuh Dicky.

Penulis: Agus Mawan
BACA JUGA :  Warga Antusisa Ikuti Vaksinasi di Kelurahan Samata Gowa
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3