25 C
Makassar
Rabu, Juli 6, 2022
BerandaHeadlineSejak Tahun 2020 Kasatpol PP Rencanakan Pembunuhan Terhadap Najamuddin

Sejak Tahun 2020 Kasatpol PP Rencanakan Pembunuhan Terhadap Najamuddin

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Polisi mengungkap Kasatpol PP Makassar Muhammad Iqbal Asnan telah merencanakan membunuh pegawai Dishub Makassar Najamuddin sejak 2020 lalu.

Iqbal sakit hati lantaran istri sirinya RA yang juga pegawai Dishub Makassar menjalin hubungan dengan korban Najamuddin.

“Perkara ini atau rencana pembunuhan ini sudah direncanakan dari tahun 2020,” ujar Kapolrestabes Makassar Kombes Budi Haryanto saat jumpa pers di Polrestabes Makassar, Senin (18/4/2022).

Budi menambahkan fakta ini terungkap setelah dilakukan pengembangan. Pembunuhan ini ternyata terkonstruksi. Aksi ini sudah direncanakan sjak tahun 2020.

BACA JUGA :  Polisi Sebut Pelaku Diberi Uang Dan Sabu Sebelum Membakar Rumah

“Dan ternyata pada tahun 2022 baru terlaksana,” jelasnya.

Dia menuturkan kasus pembunuhan ini paling menarik motifnya. Pembunuhan ini dimotivasi karena persoalan asmara.

“Sehingga saya ingatkan kepada rekan-rekan lain, jangan ada simpanan. Jadi paling menarik adalah asmara karena asmara bisa membutakan kita, menutup hati kita. Sehingga kita tidak bisa berpikir yang sehat,” tuturnya.

BACA JUGA :  Raden Sanjaya, Ini Sepak Terjang Raja DPO Sebelum Tewas Dihantam Timah Panas

Seperti diketahui, korban Najamuddin Sewang, merupakan pegawai Dinas Perhubungan Kota Makassar ditembak di jalan Danau Tanjung Bunga pada 3 April 2022. Polisi baru berhasil mengungkap pelaku dan motifnya dua pekan setelah kejadian.

spot_img
spot_img

Headline