26 C
Makassar
Minggu, November 27, 2022
BerandaDaerahSekda Bone Kagum Inovasi Green House Dinas Ketahanan Pangan

Sekda Bone Kagum Inovasi Green House Dinas Ketahanan Pangan

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM- Sekretaris Daerah Kabupaten Bone, Drs.H.A Islamuddin,M.H didepan para undangan yang hadir, mengagumi inovasi yang dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bone, dibawah nakhoda H.A Asman Sulaiman, menghadirkan Green House Skala Besar di Desa Lampoko.

“Inovasi dari Pak Kadis Asman patut kita kagumi. Kenapa saya katakan begitu, karena pembangunan green house ini bukan dari APBD Kabupaten, Provinsi maupun APBN. Tetapi dari CSR. Andi Asman membuktikan pentingnya berkolaborasi dengan pihak perbankan,” jelasnya dihadapan para undangan yang hadir, Rabu, (26/1/2022).

Mantan Kepala BKPSDM Bone ini juga menyampaikan hadirnya Green House ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam meningkatkan perekonomian kesejahteraannya.

“Disuplai bibitnya, Bapak Ibu tidak perlu beli bibit, tidak perlu, karena Pak Kadis yang menyediakan bibitnya nanti bapak ibu yang hadir ditempat ini akan membawa bibit ini pulang dan kemudian ditanam. Setelah ditanam. bisa bantu perekonomian keluarga, bisa juga terjamin aspek kesehatannya karena kita tanam sendiri,” ucapnya.

Lebih lanjut, A Islamuddin juga menekankan pentingnya membangun jejaring.

“Ini luar biasa tidak semua bisa lakukan ini. Kemampuan itu penting tetapi jejaring juga itu penting. Jejaring di sektor pertanian ini saya kira sangat luar biasa,” ungkap mantan Kepala Inspektorat tersebut.

Bahkan, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulsel, Kemal Redindo Syahrul Putra juga memuji kemajuan sektor pertanian dan tanaman pangan di Kabupaten Bone.

Kemal menegaskan jika program P2L Bone menjadi percontohan di Sulawesi Selatan.

“Saya juga berharap program ini terus berkelanjutan. Saya berharap green house dapat dimanfaatkan masyarakat dengan baik,” harapnya.

BACA JUGA :  Fashar Padjalangi Calon Tunggal Demokrat Bone
spot_img

Headline

Populer