29 C
Makassar
Selasa, September 21, 2021
BerandaHukrimSekelompok Orang Bongkar Makam Jenazah Covid-19 di Pinrang

Sekelompok Orang Bongkar Makam Jenazah Covid-19 di Pinrang

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Sebuah makam pasien Covid-19 dibongkar oleh sekelompok orang tak dikenal. Peristiwa itu, terjadi di Pemakaman Khusus Covid-19 Lingkungan Corawalie, Kelurahan Benteng Sawitto, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang.

Kejadian itu terjadi pada Sabtu 11 September 2021 sekitar pukul 18.00 Wita, bermula ketika warga setempat melihat ada kejanggalan dengan kondisi di salah satu makam sehingga warga pun melaporkan ke pihak kepolisian.

Petugas yang tiba di lokasi menemukan sebuah terpal berwarna biru yang diduga digunakan saat mengambil jenazah pasien Covid-19.

Kapolres Pinrang, AKBP Arief Sugihartono membenarkan kejadian tersebut saat dikonfirmasi. Ia mengatakan, saat pihaknya masih melakukan penyelidikan setelah menerima laporan kejadian tersebut.

“Iya, sejak kemarin malam kita sudah melakukan proses penyelidikan,” kata AKBP Arief Sugihartono dilansir dari CNNIndonesia.

Selain makam dibongkar, kata Arief sekelompok orang yang diduga keluarga mengambil jenazah pasien Covid-19. Jenazah Covid ini diketahui berjenis kelamin perempuan.

“Almarhum dimakamkan pada 8 Agustus lalu. Saat dimakamkan dalam posisi baik sama seperti pemakaman jenazah pasien Covid-19 lainnya,” jelasnya.

Saat ini, terang Arief pihaknya telah memasang garis polisi di lokasi dan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Pinrang.

“Jadi untuk sementara kami masih melakukan penyelidikan dan ada pun saat ini kami baru mengambil keterangan dari satgas Covid maupun tukang penggali kubur yang bertugas,” bebernya.

BACA JUGA :  Komplotan Pembobol ATM Lintas Provinsi di Ringkus
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.238,0
EUR
16.704,2
JPY
129,8
KRW
12,0
MYR
3.397,7
SGD
10.540,3
BACA JUGA :  Amankan Curat, Opsnal Reskrim Polsek Mamajang Lakukan Pengembangan
- Advertisment -