24 C
Makassar
Senin, Juni 27, 2022
BerandaParlemanSekretariat DPRD Makassar Gelar Diskusi Bahas Penyelenggaraan Pendidikan

Sekretariat DPRD Makassar Gelar Diskusi Bahas Penyelenggaraan Pendidikan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sekretariat DPRD Kota Makassar melalui Hubungan Masyarakat (Humas) menggelar Focus Group Discussion (FGD) terkait Penyelenggaraan Pendidikan yang Berkualitas di Kompleks Perumahan UMI, Jl. Prof Dr Abdurrahman Basalamah, Racing Center, Selasa (13/11/2018).

Hadir sebagai narasumber, anggota Pansus Ranperda Pendidikan Amar Busthanul, Plt Kadis Pendidikan Kota Makassar Muhammad Hasbi, dan tenaga pendidik Perguruan Islam Datumuseng, Nina Marlina.

BACA: Paripurna DPRD Makassar, Jawaban Walikota Terhadap Pandangan Fraksi Terkait RAPBD 2019

Dikesempatan itu, Amar Busthanul mengungkapkan, untuk meningkatkan kualitas pendidikan diperlukan sarana dan prasarana yang memadai, serta ditunjang dengan kualitas guru yang baik.

“Tidak bisa dipungkiri sekarang ini ada beberapa sekolah dasar maupun sekolah menengah yang kondisi bangunannya sangat memprihatinkan, tambah lagi kualitas gurunya yang kurang memadai,”kata Amar.

BACA: Sekretariat DPRD Kota Makassar Diskusikan Perlindungan Anak

Olehnya itu, ia berharap pemerintah kota dalam hal ini Dinas Pendidikan melakukan sinkronisasi dan sosialisasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Sementara itu, Nina Marlina mengatakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan maka diperlukan peran serta orang tua dalam membantu proses pendidikan dasar anak di lingkup keluarga.

“Kita harus bantu anak-anak ta. Jangan ki marahi mereka kalau nilainya merah di sekolah. Tapi rangkul dan tanya kenapa nilainya merah. Lalu kita bantu anak ta untuk belajar,”tandasnya.

Editor: Andika
BACA JUGA :  Nunung Dasniar Minta Pengusaha Tertib Administrasi
spot_img
spot_img

Headline