32 C
Makassar
Jumat, Mei 20, 2022
BerandaOlahragaSeru! Ada Juara Dunia di Open Turnamen Bulutangkis Toddopuli Cup Rem 141...

Seru! Ada Juara Dunia di Open Turnamen Bulutangkis Toddopuli Cup Rem 141 Se-Indonesia Timur

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRESS.COM – Open turnamen bulutangkis Toddopuli Cup Rem 141 se-Indonesia Timur akhirnya memasuki laga final.

Kejuaraan yang di selenggarakan oleh Korem 141/Tp bekerjasama dengan Pemkab Bone dan PBSI yang berlangsung mulai tanggal 04-07 Januari bertempat Di GOR Matanna Tikka kompleks Stadion Lapatau Kelurahan Macanang KecamatanTanete Riattang Barat, Senin (7/1/2019).

BACA: Terkuak, Legenda Bulutangkis Ini Terserang Kanker di Hidung

Hadirnya juara dunia ganda campuran nasional yang ikut memeriahkan turnamen ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Bone. Masyarakat juga sangat antusias dengan laga Trikus Harjanto pada turnamen bulutangkis tersebut.

Dari pantauan sulselekspress.com, antusiasme warga masyarakat Kabupaten Bone dan diluar kabupaten Bone turut berpartisipasi menyaksikan pertandingan dilaga terakhir. Terlihat di tribun penonton sangat penuh bahkan ada yang harus berdiri untuk tetap bisa menyaksikan turnamen yang berhadiah total 100 juta rupiah tersebut.

BACA: Kalahkan Pebulutangkis Korea, Firman Jadi Pahlawan tim putra Indonesia

Ketua Panitia Pelaksana Letkol Inf Awal Awaluddin mengatakan, kategori yang telah selesai dipertandingkan yakni kategori Ganda Veteran Open dan Ganda Dewasa Open. Sementara kategori usia dan Open Lokal Bone masih bertanding.

“Tinggal kategori Usia dan Open Lokal Bone, yang saat ini sementara masih bertanding,” ujarnya kepada sulselekspress.com

Pada Kategori Ganda Veteran Open, mantan juara dunia bulutangkis, Tri Kusharjanto yang berpasangan dengan Dr Warsinggih mewakili PB UNHAS Pro berhasil keluar sebagai juara I setelah mengalahkan pasangan dari PB MBC Makassar, Lukman/Mulyadi.

BACA: Lagi, Tontowi/Liliyana Juara Dunia Bulutangkis 2017

Untuk juara Tiga (III) bersama, diraih pasangan Awal Awaluddin/Epi dari PB Manunggal Bone dan pasamgam Jamal/Andi Pasambangi dari PB Korem 141/Tp.

Sementara pada Kategori Open Ganda Dewasa, Juara I diraih pasangan Ifan Fadila/Zulfikar Setiawan dari PB New Zhodel, Tanrutedong Sidrap.

BACA JUGA :  Fashar Padjalangi Calon Tunggal Demokrat Bone

Juara II diraih pasangan Rizko Azuro/Muh Yusuf dari POR Antam Pomala.

Sedangkan juara III bersama, masing-masing pasangan Khusnul Karim/Yusril Alfansyah dari PB New Zhodel dan pasangan Randi Prakasa/Ridho R yang juga dari PB New Zhodel Tanrutedong Sidrap.

Pertandingan final kategori Veteran Open dan Ganda Dewasa Open disaksikan langsung Kasrem 141/Tp, Letkol Inf Bobby Triyantho serta Kasi Log Rem 141/Tp Letkol Inf Antero dan ratusan penonton.

Penulis: Yusnadi

 

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3