22 C
Makassar
Thursday, June 20, 2024
HomeDaerahSetelah Bulukumba dan Bantaeng, Bupati Fahsar Ziarah ke Makam Raja Bone di...

Setelah Bulukumba dan Bantaeng, Bupati Fahsar Ziarah ke Makam Raja Bone di Gowa

PenulisYusnadi
- Advertisement -

GOWA,SULSELEKSPRES.COM– Usai melaksanakan ziarah Makam Raja Bone di Kabupaten Bulukumba dan Bantaeng. Bupati Bone, DR.H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si didampingi wakilnya H Ambo Dalle bersama Forkopimda lainnya kembali melanjutkan ziarah makam ke Kabupaten Gowa dan Kota Makassar, Rabu (16/3/2022).

Pelaksanaan ziarah itu merupakan dari rangkaian peringatan Hari Jadi Bone ke 692 yang diperingati setiap tanggal 6 April.

Pada kesempatan tersebut, rombongan Bupati Bone menziarahi Makam Raja Bone ke 15 La Tenri Tatta Arung Palakka Matinroe Ri Bontoala.

Pada momentum ini, turut dihadiri Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Forkopimda Kabupaten Gowa.

Pada penyambutan rombongan, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyampaikan, Bone bukan tamu di Gowa, melainkan keluarga.

“Persaudaraan Bone dan Gowa tidak bisa dilepaskan dan dipisahkan. Kita menunjukkan Bone dan Gowa akan terus membangun Sulsel hingga masa yang akan datang. Bone dan Gowa adalah satu kesatuan yang terus dijaga sampai hari ini,” ungkap Bupati Gowa Adnan.

Sementara itu, Bupati Bone, H Andi Fahsar mengajak khusus Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan jalan-jalan ke Kabupaten Bone.

“Mengundang dengan hormat Bapak Bupati Gowa dan jajaran dalam rangka Hari Jadi Bone ke-692 tahun,” kata Bupati Bone dua periode.

Sebelumnya, Bupati Bone H.A. Fahsar M. Padjalangi, didampinginya wakilnya H. Ambo Dalle, beserta Forkopimda Bone melakukan kunjungan ke makam raja-raja Bone yang ada di Sulawesi Selatan.

Salah satu Makam Raja Bone yang diziarahi berada di Kabupaten Bulukumba, Selasa, (15/3/2022). Makam Raja Bone ke IX La Pattawe’ Matinroe ri Bettung yang memerintah pada tahun 1565-1602 di Desa Dampang, Kecamatan Gantarang.
.
Bahkan, tak Hanya Kabupaten Bulukumba, Bupati Bone beserta rombongan juga berkunjung di Kabupaten Bantaeng ziarahi makam Raja Bone ke-XI La Tenri Ruwa Sultan Adam MatinroE Ri Bantaeng yang terletak di Jl. Pemuda.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img