29 C
Makassar
Rabu, Juli 6, 2022
BerandaHealthSiapkan 1000 Dosis, Kosgoro Sulsel Gelar Vaksinasi Tahap Kedua

Siapkan 1000 Dosis, Kosgoro Sulsel Gelar Vaksinasi Tahap Kedua

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Sulsel ambil andil dalam percepatan realisasi program pemerintah. Dengan melakukan vaksinasi gratis kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Phinisi Point Mall Makassar, Sabtu, 30 Oktober, kegiatan tersebut di ikuti oleh masyarakat dari berbagai kalangan.

Ketua Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) KOSGORO 1957 Sulsel Haris Yasin Limpo menuturkan kegiatan sebagai bentuk partisipasi nyata yang dilakukan untuk membantu pemerintah dalam merealisasikan program. Serta mempermudah masyarakat memperoleh akses.

“Kegiatan yang dilakukan hari Ini adalah vaksinasi tahap kedua yang merupakan kelanjutan vaksin pertama yang pernah dilakukan,” ujarnya.

Lanjutnya, masyarakat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Sebab yang hadir bukan hanya peserta yang pernah mengikuti vaksin pertam tetapi ada diluar itu.

“Peserta membludak karena ada peserta vaksin kedua yang awalnya vaksin pertama di tempat lain, datang vaksin ke dua di lokasi ini,” terangnya.

Namun ia mengakui saat ini ada beberapa hal yang menjadi kendala dengan adanya perubahan regulasi. ” Yang mmenjadi kendala sekarang karena perubahan jenis vaksin sehingga harus kembali di jelaskan ke masyarakat,” tandasnya

Ketua Panitia Pelaksana Vaksin Kosgoro 1957 Fahruddin Rangga menuturkan jumlah dosis vaksin yang disediakan pada tahap kedua berbeda dengan tahap pertama. Jumlahnya mengalami peningkatan sebab tetap disediakan untuk dosis vaksin pertama.

“1000 dosis vaksin disediakan hari ini untuk vaksin pertama dan kedua. Kalau vaksin pertama yang lalu hanya 300 dosis disediakan.
Kita lebih banyak persiapkan untuk vaksin ke dua. Tetapi tetap disediakan untuk vaksin pertama karena nanti ada masyarakat yang minta,” jelasnya.

Iapun menjelaskan mengapa memilih Mal sebagai tempat untuk melakukan vaksinasi.
“Masyarakat bisa tertarik datang karena adem kalau di Mal. Dari pada melakukan vaksin diluar masyarakat akan kepanasan akhirnya memilih pulang ketika terlalu lama menunggu,” tandasnya.

Katanya, kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama dengan. Pemerintah Provinsi dalam hal ini Dinas Kesehatan Sulsel. “Tim nakes yang datang itu dari RS Haji dan RS Labuang Baji,” ucapnya.

spot_img
spot_img

Headline