24 C
Makassar
Minggu, April 11, 2021
BerandaHeadlineSindiran Jhoni Allen: AHY Berada di Puncak Gunung Tanpa Pernah Mendaki

Sindiran Jhoni Allen: AHY Berada di Puncak Gunung Tanpa Pernah Mendaki

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Jhoni Allen menuding Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merekayasa kongres ke 5 Partai Demokrat untuk memuluskan putranya, AHY menjadi ketua umum.

Hal itu disampaikan Jhoni melalui sebuah rekaman video. Dia mengatakan, dalam kongres yang digelar di Senayan 15 Maret 2020, rekayasa dilakukan dengan dihilangkannya pembahasan tata tertib dan syarat ketua umum.

Selanjutnya seluruh DPD se Indonesia diatur untuk mendeklir AHY sebagai ketua umum. Jhoni menyindir AHY sebagai pemimpin Demokrat yang tidak pernah mendaki, sehingga tidak tahu cara turun gunung.

“Itulah AHY berada dipuncak gunung tapi tidak pernah mendaki. Oleh sebab itu selaku ketua umum tidak tahu cara turun gunung,” katanya.

Dalam video tersebut, Jhoni juga menapikan peran SBY dalam berdirinya Partai Demokrat. SBY disebutnya tidak berkeringat apalagi berdarah-darah.

“Demi Tuhan saya bersaksi, bahwa SBY tidak berkeringat sama sekali apalagi berdarah-darah sebagai mana pernyataanya diberbagai kesempatan,” ujar dia.

Menurut dia, SBY tidak tercatat sebagai salah satu pendiri. Mantan Presiden dua periode ini disebut baru bergabung di Demokrat setelah mundur dari Kabinet Presiden Megawati saat itu.

“SBY bergabung di Demokrat setelah lolos verifikasi KPU dengan memasukkan almarhuma Ibu Ani Yudhoyono sebagai salah satu wakil ketua umum, dan hanya menyumbang uang Rp100 juta,” katanya.

Terpisah, Kepala Bakomstra Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra sudah memberikan bantahan atas pernyataan Jhoni.

“Kalau dibilang SBY tidak berdarah-darah membangun Partai Demokrat, mungkin yang bilang begitu tidak tinggal di planet Bumi. Tinggal di planet Mars kali,” ujar Herzaky Mahendra Putra, kepada wartawan, Senin (1/3/2021) dikutip dari Detikcom.

Menurut Herzaky, Jhoni Allen Marbun sedang memanipulasi sejarah. “Ini namanya manipulasi sejarah kalau bilang nggak ada keringat Pak SBY mendirikan partai,” pungkasnya.

 

- Advertisment -

Headline