26 C
Makassar
Sunday, June 23, 2024
HomeDaerahSoal Aziz atau Cakka, NH: Buhari Pilih Saudara Tepat

Soal Aziz atau Cakka, NH: Buhari Pilih Saudara Tepat

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dua Putra Kahar Mudzakkar yakni Aziz Kahar dan Andi Mudzakkar (Cakka) bertarung dalam Pilgub Sulsel tahun ini. Aziz menjadi wakil dari Nurdin Halid (NH) dan Cakka mendampingi Ichsan Yasin Limpo (IYL).

Satu putra Kahar Mudzakkar lainnya, yakni Buhari Kahar Mudzakkar telah menetapkan pilihan politiknya. Buhari yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Kerukunan Keluarga Luwu Raya ini memilih Aziz bukan Cakka.

Dukungan Buhari ini diketahui pasca NH dan Buhari bertemu belum lama ini. NH menjelaskan, dukungan adik kandung Aziz Qahhar kepada pasangannya merupakan komitmen total demi semakin tergenjotnya pembangunan di kawasan Luwu Raya.

Baca: Ini yang Dilakukan Nurdin Halid Saat Bone Digempur IYL dan Nurdin Abdullah

“Buhari memilih saudara yang tepat untuk didukung. Buhari mantap mendukung Aziz Qahhar. Karena ini yang punya integritas, kompetensi, kapabilitas, untuk membangun bersama-sama NH,” bebernya belum lama ini.

Lebih lanjut, NH yang juga merupakan Ketua Koorbid Pratama DPP Partai Golkar ini semakin yakin memenangkan Pilgub Sulsel atas dukungan Buhari. Komitmen dari Buhari, kata NH, semakin memperkuat posisi NH-Aziz di Luwu Raya.

Baca Juga: 

Bukan SYL, Nasdem Justru Dorong Tokoh Sulsel ini Dampingi Jokowi

SYL Deklarasi Calon Wakil Presiden dari Jayapura

Ingin Dampingi Jokowi, Ini Tagline Politik Baru SYL

“Sebelum Buhari bergabung, NH-Aziz di Luwu Raya sudah sangat kuat. Nah, dengan bergabungnya Buhari, maka tentua kita akan jadi semakin kuat,” jelasnya.

Buhari menyebutkan secara terbuka, dirinya tertarik dengan gagasan NH-Aziz dalam pertarungan Pilgub Sulsel. Buhari menjelaskan, sikap NH-Aziz yang berkomitmen terhadap pembentukan Provinsi Luwu Raya menjadi ketertarikan utama bagi sejumlah tokoh setempat.

“Kawan-kawan di Kerukunan Keluarga Luwu Raya banyak yang tertarik dengan sikap Pak NH. Ia memberi ruang pemekaran Provinsi Luwu Raya,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Latif

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img