25 C
Makassar
Kamis, Januari 27, 2022
BerandaParlemanSosialisasi Nilai Kebangsaan di Sidrap, Syaharuddin Alrif Cerita Soal Perjuangan Guru

Sosialisasi Nilai Kebangsaan di Sidrap, Syaharuddin Alrif Cerita Soal Perjuangan Guru

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Salah satu kegiatan yang kini menjadi Agenda Rutin DPRD Sulsel yakni “Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan” yang mengangkat tema 4 pilar bangsa pada tiap penyelenggaraannya tak henti-hentinya digaungkan Wakil Ketua DPRD Sulsel H.Syaharuddin Alrif S.ip MM.

Seperti saat Syaharuddin Alrif yang akrab disapa Syahar bertemu dengan masyarakat di berbagai wilayah khususnya di Kab Sidrap sebagai bagian dari tugas konstitusi.

Syahar menuturkan, melaksanakan kegiatan sosialisasi Nilai-nilai kebangsaan yang dirangkaikan dengan hari guru sebagai wujud kecintaan dan penghargaan kepada para guru sebagai pahlawan tanpa jasa. yang juga merupakan bagian dari nilai nilai kebangsaan.

“Pelaksanaan titik pertama mengambil tempat di Kelurahan Salomallori, Kecamatan Dua Pitue,Sidrap Jumat (26/11/2021) malam.Kegiatan sosialisais ini mengambil tema “Hari guru” karna bertepatan dengan hari Guru,”bebernya.

BACA JUGA :  Hertasning Kerap Macet, Dewan Makassar Desak Dishub Tertibkan Pak Ogah

Dalam sambutannya, Syahar mengungkapkan soal pendidikan ditengah Covid-19, dimana kala itu semua anak sekolah terpaksa harus belajar daring sehingga mempengaruhi minat belajar peserta didik. Hal tersebut tentu membuat guru harus bekerja keras.

”Dalam kegiatan ini saya mengingatkan sekarang dunia pendidikan juga sedang berjuang untuk meningkatkan kemampuan generasi muda bangsa di tengah-tengah masa pemulihan pascapandemi covid 19,”ujarnya.

Selain itu, Syahar menggambarkan seluruh komponen pendidikan mulai dari guru, murid, hingga orang tua,harus selalu bersinergi untuk menciptakan semangat belajar yang merdeka dan penuh cinta guna memberikan hasil yang terbaik untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri pula oleh mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang tengah melakukan kegiatan Kuliah diwilayah tersebut.

BACA JUGA
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6