29.8 C
Makassar
Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaParlemanSosialisasi Perda Pendidikan: Warga Lapadde Curhat Soal Sistem Zonasi ke Muslim Salam

Sosialisasi Perda Pendidikan: Warga Lapadde Curhat Soal Sistem Zonasi ke Muslim Salam

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pada pekan terakhir bulan Juni 2019, Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Suslsel), H Muslim Salam kembali melakukan sosialisasi Produk Hukum Daerah (Perda) Pemerintah Provinsi Sulsel.

Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi NasDem tersebut, mensosialisasikan Perda perihal pendidikan yang dikemas dalam dialog dan tatap muka di Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Parepare, pada Jumat 21/6/2019.

Menurut H. Muslim Salam, pendidikan secara umum adalah rencana dan rencana yang memiliki tujuan dan proses pembelajaran untuk kelompok didik agar aktif dalam pengembangan potensi diri agar kekuatan religius, mengendalikan diri, keperibadian dan kecerdasaan dapat di gunakan untuk diri sendiri dalam bermasyarakat.

BACA: Reses Terakhir Di Pangkep, H Muslim Salam Dengarkan Keluhan Warga Soal Infrastruktur
BACA: Sosialiasikan Perda Pariwisata, H Muslim Salam Minta Warga Cegah Narkoba

“Pendidikan dapat diartikan sebagai proses pengembangan diri melalui perubahan sikap dan prilaku individu atau kelompok orang dalam proses mendewasakan manusia melalui upaya perbaikan dan pelatihan,”terangnya.

Selain itu,tujuan pendidikan adalah Upaya Peningkatan Kualitas Bangsa. Pendidikan adalah cara terapuh dalam Peningkatan Kualitas Negara. Indonesia memiliki tujuan pendidikan nasional yang ada pada undang-undang – undang dasar 1945.

BACA: Reses di Parepare, H Muslim Salam Terima Aspirasi Warga Soal Air Bersih

Sementara itu, sekaitan dengan Perda pendidikan, masyarakat Kelurahan Lapadde dalam aspirasi mereka banyak yang mengeluhkan terkait dengan sistem zonasi, beasiswa pendidikan hingga sarana dan prasarana sekolah.

“Masyarakat tentu sedikit mengeluhkan terkait dengan sistem zonasi karena kurangnya sekolah didaerah-daerah tertentu, sehingga banyak warga yang meminta adanya penambahan kelas bahkan sekolah,”kata ketua Fraksi NasDem Sulsel tersebut.

BACA JUGA :  Ternyata Demostran Teriaki SYL, Diundang Khusus Anggota Dewan?
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3