Suasana Haru Warnai Lepas Sambut Dandim 1414/Tator

Nampak Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae mengalungkan sarung Pa'tannun khas Toraja, kepada pejabat baru, Dandim 1414/ Tator. Letkol.CZI.Hiraz Marnaek Saragih Turnif,M.Si(Han). Foto (Ajhie Tangkesalu/Sulselekspres.com).

MAKALE, SULSELEKSPRES.COM – Suasana haru warnai acara lepas sambut Komandan Kodim 1414/Tator di rumah Jabatan Bupati Tana Toraja, Jumat(3/11/2017) malam.

Pejabat lama Dandim 1414/Tator, Letkol Cpn. Jimmy Sirait, SIP, nampak meneteskan air mata saat melakukan sambutan.

Bagaimana tidak, selama bertugas di dua wilayah yakni Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, dirinya merasa diperlakukan dengan baik oleh seluruh masyarakat Toraja, terutama pemerintah di dua Kabupaten itu.

“Saya berterimah kasih banyak terhadap seluruh masyarakat Toraja yang selama ini dapat bersinergi dengan aparat TNI, begitupun dengan pemerintah di dua Kabupaten. Kami juga minta maaf kepada seluruh masyarakat Toraja apabilah ada tingkah laku kami atau tutur kata yang tidak berkenan dihati,”ujar Jimmy Sirait dalam suasana haru itu.

Dia juga mengungkapkan, selama di Toraja ia bersama isteri tercinta banyak belajar tentang adat istiadat masyarakat Toraja yang sudah mendunia.

“Kami selama di Toraja banyak belajar memahami adat istiadat yang ada disini, dan itu luar biasa, adatnya masih kental dan tetap terpelihara dengan baik. Saya berpesan kesuluruh masyarakat Toraja yang sempat berkunjung nantinya ke Semarang, di sana ada warga Toraja kelahiran batak,”kata Jimmy Sirait.

Sementara itu, Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae juga nampak terbawa suasana haru dalam acara lepas sambut Komandan Kodim 1414/Tator, karena telah ditinggal tugas oleh sosok yang menurutnya sudah dianggap sebagai anak sendiri.

“Suasana haru seperti ini tidak dapat dipungkiri, apalagi sosok yang telah saya anggap anak sendiri telah meninggalkan kita semua demi tugas dan tanggungjawab di tempat lain. Berangkatlah anak anakku, karya dan baktimu dinantikan oleh bangsa dan negara ini,”ujar Nicodemus sambil menyeka air matanya.

BACA JUGA :  Hujan Angin Kencang, 1 Rumah Di Toraja Rusak Tertimpa Pohon

Diketahui, Letkol Cpn. Jimmy Sirait,SIP, selanjutnya akan menduduki Jabatan baru sebagai Komandan Skuadron Penerbad di Semarang, sementara penggantinnya, Letkol.CZI.Hiraz Marnaek Saragih Turnif,M.Si(Han). Sebelumnya bertugas di Akmil Magelang dan pernah juga bertugas di Rindam XIV/Hasanuddin.