BerandaOlahragaSuka Kopi Toraja, Marc Klok: Dua Bulan Lagi Kafe Saya Buka di...

Suka Kopi Toraja, Marc Klok: Dua Bulan Lagi Kafe Saya Buka di Makassar

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Kopi Toraja, baik varietas Arabica maupun Robusta, memang telah mendapat posisi di lidah para penikmatnya.

Marc Anthony Klok misalnya. Gelandang PSM Makassar ini, mengaku jatuh hati akan nikmatnya kopi Toraja. Bahkan, Klok telah memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis perkopian.

“Dua bulan lagi, kafe saya buka di Makassar, (namanya) Coffee Oklok, atau tiga bulan lagi,” ucapnya saat ditemui di Pameran Hari Kopi Internasional, Ballroom Sandeq Hotel Claro Makassar, Senin (15/10/2018).

Dengan berbahasa Indonesia, pemain bernomor punggung 10 ini menjelaskan alasannya ingin menghadirkan kafe oklok di Makassar.

Alasannya sederhana, Marc Klok hanya ingin menghadirkan opsi bagi pecinta kopi, varian rasa nikmat yang Ia anggap sehat.

“Sekarang (Kafe) di Makassar, tidak ada (yang menyajikan) makanan yang healthy dan kopi bagus,” imbuhnya.

Rencananya, kafe oklok akan berlokasi di Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar. Untuk konsep kafenya, Marc mengadopsi nuansa kafe yang berada di Pulau Bali.

Marc Klok sendiri selama di Makassar, untuk mencicipi kopi favoritnya, ia bahkan telah menjadi pelanggan tetap salah satu kedai kopi sohor yang terletak di Jalan Somba Opu Makassar, Kopi Ujung.

Hampir tiap minggu, Marc bertandang ke Kopi Ujung hanya untuk mencicipi seduhan secangkir kopi Toraja.

 

Penulis: Muhammad Adlan