30 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaMetropolisSulsel Rayakan May Day dengan Gerak Jalan Santai dan Malam Ramah Tamah 

Sulsel Rayakan May Day dengan Gerak Jalan Santai dan Malam Ramah Tamah 

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM- besok (1/5/2019), sebanyak 8 organisasi Serikat Buruh yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), akan menggelar perayaan May Day atau Hari Buruh Internasional, dengan cara; gerak jalan santai di Lapangan Karebosi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ida Mulyani Said selaku Ketua Panitia May Day 2019 Wilayah Sulsel, sehabis melakukan audiensi bersama Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (30/4/2019).

BACA: M. Rajab: May Day, Momentum Peringatkan Pemerintah Soal Kesejahteraan Buruh

“Terkait pertemuan tadi, hanya terkait dengan perayaan May Day 2019 di Sulsel, Khususnya di Makassar. Jadi kami datang kesini untuk audensi dengan beliau [Wagub Sulsel], dan mengundang beliau agar bisa datang besok di gerak jalan santai di Karebosi,” kata Ida.

Tak hanya kegiatan gerak jalan santai saja, Ida Mulyani juga mengatakan, dalam merayakan Hari Buruh Internasional, Ida bersama 8 Serikat Buruh yang tergabung didalamnya, juga akan menggelar malam ramah tamah di salah satu Hotel yang ada Makassar,  juga bersama perwakilan Pemeritah Provinsi Sulsel.

BACA: May Day 2018: TNI Polri Beserta Pemkot Makassar Gelar Apel Siaga Bersama

“Juga tanggal 2 malam, mengundang beliau agar hadir di malam ramah tamah yang digelar di Claro,” ucap Ida.

“Selanjutnya kita menginformasikan akan ada rekomendasi [pada malam ramah tamah] yang disampaikan panitia May day untuk di follow up ke pemerintah,” sambungnya.

Sementara itu, merespons hal tersebut WaGub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, mengaku sangat mengapresiasi positif dan siap mensupport kegiatan peringatan Hari Buruh. Para Buruh diakui Wagub Sulsel menjadi bagian penting dari pergerakan ekonomi SulSel. Oleh karena itu, perlindungan dan keberpihakan terus diperlihatkan oleh pemerintah.

BACA JUGA :  Wagub Sulsel Hadiri Gerak Jalan Santai Bersama Sejumlah Organisasi Serikat Buruh

“Hari Buruh tahun depan, tanggung jawab Pemprov untuk mewujudkan permintaan ikatan buruh, menambah jumlah pengawas. Juga bagaimana OPD terkait membuat mitigasi yang terarah dan terukur kebijakan terkait buruh. Sehingga lahir rekomendasi seperti masalah ijazah dan iuran buruh,” ungkap Andi Sudirman.

Penulis : Efrat Syafaat Siregar

spot_img

Headline