23 C
Makassar
Senin, November 29, 2021
BerandaMetropolisSulsel-Sulteng Kompak Selesaikan Tapal Batas Wilayah

Sulsel-Sulteng Kompak Selesaikan Tapal Batas Wilayah

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) kompak selesaikan tapal batas wilayah antara Kabupaten Luwu Timur dengan Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), di Hotel Orchardz Jakarta, Jumat (22/10/2021).

Kegiatan yang digagas Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri ini untuk mendorong percepatan penegasan segmen batas wilayah antara Luwu Timur dengan Morowali.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Pemprov Sulsel, Idham Kadir mengaku, pemerintah kabupaten Luwu Timur dan pemerintah kabupaten Morowall telah melengkapil data toponimi nama desa atau kelurahan dan nama kecamatan pada draft dari peta lampiran Permendagri. Batas daerah kabupaten Luwu Timur, provinsi Sulsel dengan kabupaten Morowall provinsi Sulteng.

BACA JUGA :  Pembahasan Wagub Sulsel Dinilai Masih Terlalu Dini

“Ini merupakan tahapan kesepakatan antara kedua pihak, masing-masing sudah melengkapi draft sesuai Peraturan Menteri dalam Negeri (Permendagri),” ungkap Idham Kadir usai kegiatan tersebut.

Sementara itu, Kabag Pemerintahan Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Pemprov Sulteng, Dody Setiawan menambahkan, Pemda Luwu Timur dan Pemda Morowali sudah menyepakati soal batas-batas wilayah tersebut.

“Luwu Timur dan Morowali selah sepakat untuk melanjutkan ke tahap penetapan draft Permendagri dan peta lampiran batas daerah dua daerah tersebut.

“Ini kan sudah sepakat untuk melanjutkan ke tahap penetapan draft Permendagri dan peta lampiran batas daerah Kabupaten Lutim dan Luwu Timur,” tuturnya.

Adapun pihak-pihak yang ikut terlibat dalam teken MoU tersebut, hadir secara langsung Kasubag Administrasi Pemerintahan Setda Kabupaten Luwu Timur, Tones Patabang, Kabag Pemerintahan Setda Morowall, Ichwan Bacmin, Karo Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Pemprov Sulsel, Idham Kadir.

Hadir juga, Kabag Pemerintahan Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Pemprov Sulteng Dody Setiawan, Kaur Surdataspasial Topdam XIV/Hasanuddin, Letkol CTP Andi Pujtwtyyono, surveyor pemetaan badan Informasi Geospasial, Henky Nugraha dan Perekayasa Ahli Madya OR PA-BRIN, Rubint Jusuf.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.284,0
EUR
16.394,6
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.430,4
SGD
10.543,3