27 C
Makassar
Jumat, Desember 9, 2022
BerandaParlemanSyaharuddin Alrif Jelaskan Pentingnya Wawasan Keagamaan

Syaharuddin Alrif Jelaskan Pentingnya Wawasan Keagamaan

- Advertisement -

SIDRAP, SULSELEKSPRES.COM – Di hari kedua Wakil ketua DPRD Provisi Sulawesi Selatan H.Syaharuddin Alrif S.ip MM menggelar Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan Bidang Keagamaan Desa Bola bulu, Kec Pitu Riase,Kab Sidrap, dengan pengaturan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung Minggu (6/3/2022).

Dalam materi sosialisasinya Syahar mengatakan,”tentang pentingnya wawasan keagamaan dengan menanamkan nilai-nilai keagamaan yang bersifat terbuka dan toleransi dalam upaya mencegah provokasi dan hasutan dari pembentukan paham radikalisme/separatisme.

Lebih Lanjut Syahar juga menyampaikan bahwa Disamping wawasan kebangsaan, kita juga perlu mengetahui tentang wawasan keagamaan dalam konteks nasionalisme dan hidup bernegara.

Wawasan keagamaan menekankan pentingnya kesadaran bahwa hidup ini akan bermakna menjadi selamat bahagia baik di dunia maupun akhirat bila berlandaskan keimanan dan ketaqwaan yang benar, selalu merasa dirinya diawasi oleh Allah SWT. Serta berusaha mengamalkan ajaran Islam secara benar.

BACA JUGA :  Nurdin Abdullah Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Anggota DPRD Sulsel

Pada dasarnya pendidikan agama itu dapat mencegah seseorang dari radikalisme, karena pendidikan agama cenderung memperkuat dan memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa. Karena tujuan pendidikan agama itu diantaranya membangun potensi spiritual, membangun akhlak mulia, membangun warga global yang demokratis yang cinta damai dan membangun warga negara yang produktif,“ungkap Syahar.

Anggota DPRD Sidrap Fraksi Nasdem Hj Kartini yang ikut dalam kegiatan juga mengapresiasi kegiatan di Desa Bola bulu.

“Komunikasi sosial ini sangat penting dengan tujuan agar menjaga tali silaturahmi antara Anggota DPRD dengan komponen masyarakat.Hal ini tentu menjadi sangat penting dalam membantu kesulitan yang melanda masyarakat,”ujarnya.

spot_img

Headline

Populer