24 C
Makassar
Senin, September 27, 2021
BerandaDaerahTahun 2020, Bone Dijadikan Smart City

Tahun 2020, Bone Dijadikan Smart City

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Tahun 2020 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone akan menjadikan Kabupaten Bone sebagai Smart City.

Program smart city ini dicanangkan melalui rapat koordinasi oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bone terkait usulan penganggaran tahun 2020 dalam mendukung penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Rakor yang dilaksanakan Dinas Komunikasi berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Bone, Jl Ahmad Yani, Kamis (7/11/2019).

BACA: Selama Operasi Zebra, Satlantas Polres Bone Tindaki 1.146 Pengendara

Sekretaris Daerah (Sekda) Bone HA.Surya Darma mengungkapkan, kedepan Kabupaten Bone akan menuju E-Goverment, menjadi Kabupaten yang Smart City yakni Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

“Tahun Depan diharapkan semua SKPD membuat aplikasi yang terintegrasi yang akan memberikan pelayanan kepada masyarakat berbasis teknologi menuju Kabupaten Bone Smart City” ungkapnya.

Mantan Kepala Dinas Keuangan dan Aset Daerah menambahkan, bahwa langkah tersebut sebagai wujud keseriusan Pemerintah Kabupaten dalam upaya penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik yang lebih baik.

BACA: Resmi Diluncurkan, Qlue Siap Perkuat Makassar Smart City

“Ini adalah wujud tata kelola pemerintahan yang baik, peningkatan kualitas penyelenggaraan administrasi pemerintahan, dan peningkatan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan,” tambahnya..

Sementara itu, Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Bone, Andi Amran, mengatakan, rakor yang digelar pihaknya itu untuk membahas usulan penganggaran tahun 2020 dalam mendukung penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Andi Amran memaparkan pengadaan command center sebagai pusat komando data. “Command Center ini menjadi sebuah keperluan di masa kini, di mana integrasi sangat diutamakan,” paparnya

Dia pun berharap, melalui command center ini, seluruh laporan darurat masyarakat dapat terpusat dan memudahkan untuk penanganan maupun pengolahan datanya.

BACA JUGA :  Bupati Bone Pimpin Langsung Operasi Yustisi

“Command center sendiri merupakan ruang pusat visualisasi dan integrasi data, baik yang diperoleh melalui online, offline, internal maupun eksternal disajikan secara bersamaan di sebuah layar lebar,” harapnya.

BACA JUGA :  Bone Kembali Terima Penghargaan Laporan Penyelenggaran Pemerintah Daerah
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.283,7
EUR
16.740,1
JPY
128,9
KRW
12,1
MYR
3.410,2
SGD
10.551,0
- Advertisment -