30 C
Makassar
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaHeadlineTampil Dengan Pemain Pelapis, PSM Masih Kuat Untuk Lao Toyota

Tampil Dengan Pemain Pelapis, PSM Masih Kuat Untuk Lao Toyota

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – PSM Makassar baru saja selesai menjalani laga terakhir babak penyisihan grup H Piala AFC 2019 kontra Lao Toyota. Laga ini berlangsung di markas Lao Toyota, New Laos National Stadium, Laos.

Pada laga yang berlangsung Selasa (14/5/2019) malam ini, PSM Makassar yang bertindak sebagai tim tamu, mengusung formasi seimbang antara menyerang dan bertahan, yaitu 4-3-3.

Di laga ini nama-nama pemain lapis kedua mendominasi di laga starter. Nyaris hanya Rivky Mokodompit, Abdul Rahman, dan Marc Antony Klok pemain inti PSM yang turun sebagai starter.

BACA: Ini Alasan Beberapa Pemain Penting PSM Tidak Diusung ke Laos

Tampaknya coach Darije Kalezic memberi kesempatan kepada pemain pelapis untuk tampil di ajang ini. Dan nyatanya, di sepanjang babak pertama PSM Makassar menampilkan permainan yang efektif.

PSM mendominasi pertandingan sejak menit awal. Meski beberapa kali mendapatkan serangan dari tuan rumah. Tetapi pertahanan rapi dari Lao Toyota maksa PSM harus bekerja ekstra untuk mencetak gol.

Alhasil, PSM Makassar harus menunggu hingga 43 menit untuk memecah kebuntuan. Berawal dari gerakan Bayu Gatra yang memenangi duel dengan pemain Lao, kemudian berlari ke sisi kanan lapangang dan memberikan umpan tarik untuk Rasyid Bakri.

Rasyid Bakti yang berlari dari arah belakang, kemudian menyambar bola menggunakan kaki kirinya, lalu menjebloskan bola ke gawang Lao Toyota. Skor 1-0 untuk kemenangan PSM menutup babak pertama.

BACA: PSM Makassar Usung 17 Pemain ke Laos

Memasuki babak kedua,PSM Makassar terus menekan. Kemudian saat laga memasuki menit ke-71, Zulkifli Syukur yang bertindak sebagai kapten tim ditarik keluar. Zulkifli digantikan oleh pemain muda PSM, Asnawi Mangkualam.

Setelah Zulkifli syukur keluar, ban kapten PSM dialihkan kepada Marc Klok. Peran Klok juga sukses memimpin pemain PSM di atas lapangan. Sebab tiga menit berselang dari pergantian pemain, Bayu Gatra mkembali mengirim assist untuk Saldi dan merubah skor menjadi 2-0.

BACA JUGA :  Pavel Purishkin, Spesialis Gol di Sudut Sempit

Unggul 2-0, Kalezic kembali memasukkan pemain mudanya, Takwir, yang menjalani debut pertamanya di laga ini. Takwir masuk di menit ke-77 menggantikan M. Arfan. Kemudian Benny Wahyudi menyusul ke dalam lapangan menggantikan Reva Adi utama di menit ke-80.

Belum puas dengan keunggulan dua gol, PSM Makassar terus menggempur pertahanan tuan rumah. Hasilnya, Guy Junior berhasil menambah jumlah gol PSM menjadi 3-0, setelah sang striker menerima umpan dari Saldi di menit ke-86.

Skor 3-0 ini tidak berubah hingga laga usai. Dengan tambahan tiga poin ini, PSM Makassar kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 14 poin.

PSM Makassar berjarak empat poin dari Home United di posiai kedua, setelah mengalahkan Kaya FC Iloilo lewat skor 2-0 di markas mereka, Jalqn Besar Stadium, Singapura.

Penulis : Widyawan Setiadi
spot_img

Headline