24 C
Makassar
Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaMetropolisTaufan Pawe Dampingi Liestiaty F. Nurdin Sidak SMA di Parepare

Taufan Pawe Dampingi Liestiaty F. Nurdin Sidak SMA di Parepare

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel, Lies F Nurdin, melakukan sidak di dua sekolah menengah atas di kota Parepare pada Selasa, (21/01/2020). Didampingi Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dan Ketua TP PKK Parepare, Erna Taufan, Lies melakukan sidak di SMA 5 Parepare dan SMA 4 Parepare.

Di masing-masing sekolah, Lies mengunjungi fasilitas kantin, toilet, Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dan perpustakaan yang dimiliki sekolah. Usai sidak, Lies mengapresiasi komitmen dua sekolah dalam melakukan upaya penghijauan di lingkungan sekitar sekolah.

“Alhamdulillah, ada perhatian masing-masing sekolah yang rata-rata melakukan penghijaun di sekitar sekolah, malah di SMA 4 Parepare kami lihat ada greenhouse yang sangat bermanfaat untuk murid-murid di sini,” jelasnya.

Meski demikian, Lies mengatakan pihak sekolah masih perlu melakukan pembenahan fasilitas kantin dan toilet untuk menjamin higienitas di masing-masing sekolah.

“Fasilitas toilet masih butuh perbaikan, perlu ditambah jumlahnya untuk menyesuaikan dengan jumlah siswa, sedangkan kantin perlu memerhatikan sirkulasi udara dan jenis jajanan yang dijual ke anak-anak,” katanya.

Berbeda dengan sidak sekolah yang sebelumnya dilaksanakan di Kabupaten Bone dan Takalar, sidak kali ini juga diisi dengan pemberian materi seputar kesehatan reproduksi, pengenalan dan pencegahan kanker dan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

Bersama tim dari Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Wilayah Sulsel serta tim dokter dari RS Haji dan RS Sayang Rakyat, para siswa mengikuti seluruh materi dengan antusias.

Di kesempatan ini, Lies juga memberikan 50 bibit dari tanaman mangga, durian, rambutan dan kelor di masing-masing sekolah beserta bantuan peralatan kebersihan sekolah.

Sementara, untuk sekolah yang memiliki catatan merah mengenai fasilitas sekolah, Lies menyebutkan telah memasukkan laporan ke Gubernur dan Dinas Pendidikan Sulsel untuk ditindaklanjuti.

BACA JUGA :  Irwasum Polri Apresiasi Sulsel Bergerak Cepat Berantas Pungli

“Sudah diserahkan laporan ke Gubernur dan Kadis Pendidikn, sudah ada langkah yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan, yakni dengan mengunjungi sekolah yang raportnya tidak bagus untuk ditindaklanjuti,” ujarnya.

Lies juga menyebutkan, bahwa langkahnya melakukan sidak di sekolh-sekolah dari berbagai kabupaten untuk memastikan komunikasi antara pihak sekolah dan dinas pendidikan tak terputus.

Penulis : Luki Amima

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.230,8
EUR
16.574,3
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.428,8
SGD
10.556,7