29 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaDaerahTaufan Pawe Minta Jajaran Gerak Masif Turunkan Angka Stunting

Taufan Pawe Minta Jajaran Gerak Masif Turunkan Angka Stunting

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menekankan jajarannya bergerak cepat dalam upaya menurunkan angka stunting.

Taufan mengatakan, stunting merupakan program atau isu nasional, yang mana Kota Parepare harus bergerak masif untuk menurunkan angka stunting serendah rendahnya. Karena, kata dia, dengan angka stunting yang rendah itu Kota Parepare ikut berkontribusi dalam isu nasional.

“Negara membutuhkan biaya yang tidak sedikit dalam upaya mengendalikan angka stunting. Untuk itu Pemkot terus bergerak mengendalikan angka stunting dibantu oleh pelibatan stakeholder terkait, organisasi dan kelompok masyarakat,” katanya, Jumat (13/1/2023).

Taufan menjelaskan, upaya Pemkot Parepare untuk mempercepat penurunan stunting, lanjut Taufan Pawe jhga diperkuat dengan Peraturan Wali Kota Parepare Nomor 45 Tahun 2022 tentang Percepatan Penurunan Stunting.

“Jadi, kami berkomitmen mempercepat penanganan dan penurunan stunting di Parepare. Penurunan stunting penting dilakukan sedini mungkin untuk menghindari dampak jangka panjang yang merugikan, seperti terhambatnya tumbuh kembang anak,” tandasnya.

BACA JUGA :  HUT Golkar ke-57, Taufan Pawe Gelar Vaksinasi dan Perkenalkan Airlangga ke Warga Pulau
spot_img

Headline

Populer