24 C
Makassar
Rabu, Februari 8, 2023
BerandaDaerahJelang Laga PSM vs PSS, Tim Kebersihan Pemkot Parepare Sterilkan Sampah di...

Jelang Laga PSM vs PSS, Tim Kebersihan Pemkot Parepare Sterilkan Sampah di Stadion GBH

- Advertisement -

LetPAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Jelang pelaksanaan putaran kedua BRI Liga 1, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melakukan pembersihan di area stadion Gelora BJ Habibie, yang merupakan Homebase PSM Makassar.

Hal itu, merupakan instruksi Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang meminta jajaran terkait untuk berkolaborasi agar stadion steril dari sampah.

“Kami ingin kebersihan stadion yang kita cintai ini, tampak bersih sehingga nyaman digunakan dan terus terawat,” katanya, Jumat (13/1/2023).

Sementara, Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare, Muhammad Yusuf, di Stadion BJ Habibie,

“Kami dengan Dinas terkait seperti Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Damkar, dan PDAM rutin melakukan pembenahan sarana dan prasarana di stadion. Dua bulan terakhir ini kami intens lakukan pembersihan di stadion Gelora BJ Habibie  bersama beberapa dinas terkait, membenahi dan bersihkan area stadion baik di dalam maupun diluar area stadion,” paparnya.

Dia menambahkan, ada dua kelompok tim kebersihan DLH Parepare yang diturunkan untuk melakukan pembersihan. Masing-masing 9 orang petugas tiap kelompok.

“Meskipun jadwal pelaksaan BRI Liga 1 belum resmi keluar dilaksanakan di stadion ini (Stadion BJ Habibie, red) kami tetap intens melakukan pembersihan berdasarkan instruksi dari bapak Wali Kota (Taufan Pawe) agar kebersihan stadion seperti pemeliharaan rumput, toilet, drainase dan ruang official serta pemain tetap terjaga,” tandasnya.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Amarun Agung Hamka, yang juga berada di Stadion Gelora BJ Habibie bersama jajarannya melakukan pembenahan.

BACA JUGA :  Taufan Pawe Canangkan Tahun Pemulihan Ekonomi
spot_img

Headline

Populer