31 C
Makassar
Minggu, September 25, 2022
BerandaDaerahTaufan Pawe: RS Regional HAH Wujud Industri Tanpa Cerobong Asap Pilar Kesehatan

Taufan Pawe: RS Regional HAH Wujud Industri Tanpa Cerobong Asap Pilar Kesehatan

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, RS Regional dr. Hasri Ainun Habibie (HAH) mulai dibangun pada periode pertama kepemimpinannya pada tahun 2015 menggunakan APBD Kota Parepare.

“Visi kuat kami saat itu dalam menghadirkan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat Parepare, bahkan bagi masyarakat sekitar Kota ini. Mengingat RSUD Andi Makkasau dan RS lainnya di Kota Parepare beberapa kali mengalami lonjakan pasien,” katanya, Senin (8/8/2022).

Taufan menjelaskan, walau sempat mengalami hambatan, pada 2019 Pemprov Sulsel memberikan bantuan keuangan daerah untuk penyelesaian RS Regional ini.

“Dengan konsep Medical Tourism, lanjut Taufan, RS regional ini telah memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Parepare dan sekitarnya,” ungkapnya.

Wali Kota dua periode ini menambahkan, RS HAH kini bekerjasama dengan BPJS dan bahkan khusus bagi masyarakat Parepare, cukup menunjukkan KTP agar mendapatkan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma, cepat, dan maksimal.

“Kami terus berupaya menghadirkan cinta bagi masyarakat, dengan mewujudkan Kota Parepare sebagai Kota Industri tanpa Cerobong Asap melalui pilar industri kesehatan,” tandasnya.

 

spot_img

Headline