30 C
Makassar
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaDaerahTaufan Pawe Salat Iduladha Bersama Ribuan Warga Parepare di Masjid Terapung BJ...

Taufan Pawe Salat Iduladha Bersama Ribuan Warga Parepare di Masjid Terapung BJ Habibie

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Walikota Parepare Taufan Pawe melaksanakan salat Iduladha bersama ribuan masyarakat di Masjid Terapung BJ Habibie, Minggu (10/7/2022).

Salat Iduladha diawali dengan takbiran imam Masjid Agung Sudirman. Selanjutnya, takbir juga dipimpin oleh Walikota Parepare Taufan Pawe. Kotbah Iduladha disampaikan Dosen Pascasarjana UIN Alauddin Makassar, Abdul Rahman Qayyum.

“Saya dan ribuan warga Parepare hari ini kembali menikmati masjid terapung BJ Habibie dalam pelaksanaan Iduladha. Kita lihat masyarakat tumpah ruah dan kecintaannya kepada sosok BJ Habibie terimplementasi hadirnya di Masjid Terapung BJ Habibie,” katanya.

BACA JUGA :  Pemkot Segera Cairkan Tunggakan Insentif 310 Nakes Parepare

Taufan mengatakan Iduladha merupakan momentum untuk meningkatkan kesalehan sosial. Ia juga mengajak di hari raya kurban untuk saling berbagi sesama.

“Sejatinya berkurban dimaknai sebagai dimensi ibadah. Sebab ada upaya makhluk mendekatkan diri kepada Allah. Semangat kurban merupakan manifestasi rasa syukur dan kepedulian kita untuk berbagi kepada orang yang masih membutuhkan,” jelasnya.

BACA JUGA :  HKN, Taufan Pawe Buka Seminar Kesehatan ICMI

Taufan juga menyebut perayaan Iduladha di Masjid Terapung itu sebagai wujud Parepare sebagai kota santri dan ulama.

“Iduladha juga mengajarkan masyarakat agar tetap tunduk dan patuh kepada Allah SWT. Salat Iduladha ini juga salah satu bentuk syiar islam,” tandasnya.

spot_img

Headline