30 C
Makassar
Selasa, November 24, 2020
Beranda Nasional Temasek Singapura Beri Bantuan Penanganan Covid-19

Temasek Singapura Beri Bantuan Penanganan Covid-19

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Hubungan bilateral yang erat antara Indonesia dan Singapura tercermin dari kepedulian dan keinginan untuk saling menolong diantara warganya, terutama di kala pandemi COVID-19.

Temasek Foundation asal Singapura kembali menyerahkan bantuan bagi penangangan COVID-19 di Indonesia (16/11/2020). Bantuan tersebut berupa peralatan medis yang terdiri dari ventilator, oxygen concentrator, PCR test, x-ray machine, dan APD dengan berat total 122 ton dan bernilai lebih dari Rp120 miliar.

Secara virtual, bantuan diserahkan oleh Bennedict Cheong selaku Chief Executive Temasek Foundation International kepada Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Suryopratomo. Dalam sambutannya Dubes Suryopratomo menyampaikan apresiasi kepada Temasek Foundation yang telah beberapa kali memberikan bantuan peralatan medis untuk penanganan COVID-19 di Indonesia. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Panglima TNI atas dukungan transportasi yang diberikan dalam penyaluran bantuan dimaksud ke Indonesia.

Bennedict Cheong menyampaikan bahwa apa yang dilakukan Temasek Foundation bukanlah membantu tetapi bagian dari kebersamaan atau partnership.

“COVID-19 mengajarkan kepada kita bahwa kita harus bersama-sama menghadapinya. Tidak pernah ada negara yang aman dari COVID-19 kalau masih ada negara lain yang dilanda wabah. Oleh karena itu yang kita lakukan hari ini bukanlah membantu, tetapi kita bersama-sama atau partnership untuk menghadapi COVID-19,” kata salah satu pimpinan Temasek Foundation itu, dilansir dari situs resmi Kemlu.

Selanjutnya, bantuan-bantuan tersebut diangkut oleh KRI Semarang milik TNI AL yang proses muat barang telah dilakukan pada tanggal 17 November 2020 di Changi Naval Base Singapura. Pada tanggal 18 November 2020 kapal bertolak kembali ke Tanah Air untuk menurunkan bantuan di Batam dan selanjutnya Jakarta. Dijadwalkan kapal akan tiba di Jakarta pada 21 November yang akan datang.

Headline

Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Unimerz Jalani Assesmen Lapangan Via Daring

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Megarezky (Unimerz) menjalani assesman lapangan secara daring. Adanya wabah Covid...

Iman Melawan Pandemi

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Malam itu, Rabu (11/11/2020), cuaca cukup cerah. Kerlip cahaya bintang terlihat jelas di langit Makassar, meski tidak seterang sorot lampu Anjungan...

Prof Jasruddin : Unimerz Tunjukkan Kemajuan Pesat

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) wilayah IX, Prof. Jasruddin, menilai Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar mengalami kemajuan yang sangat pesat. Pasalnya,...

Penumpang Lion Air Gorok Leher Sendiri di Bandara Sultan Hasanuddin

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Para pengunjung Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar dihebohkan dengan tindakan upaya bunuh diri salah seorang penumpang maskapai Lion Air. Pelaku yang diketahui bernama...