31 C
Makassar
Senin, September 26, 2022
BerandaDaerahTerinspirasi Upaya Erna Rasyid Taufan Bumikan Alquran, UPTD SMP Negeri 1 Parepare...

Terinspirasi Upaya Erna Rasyid Taufan Bumikan Alquran, UPTD SMP Negeri 1 Parepare Launching Tahfidz Class Program 

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – UPTD SMP Negeri 1 Parepare meluncurkan Tahfiz Class Program. Program Majelis Anak Sholeh di sekolah yang mengusung tagline ‘Gemilang dengan Prestasi dan Karya’ ini dilaunching oleh Pembina Majelis Anak Sholeh (MAS) Parepare, Erna Rasyid Taufan, Jumat, (2/9/2022).

Saat melaunching, Erna mengaku kagum atas program yang dicetuskan sekolah yang kini dipimpin oleh Sri Enyludfiah ini.

Istri Wali Kota Parepare, Taufan Pawe ini menilai, pihak sekolah secara sempurna dalam menerapkan program MAS.

“Ini di luar ekspektasi saya. Ini menjadi bukti majelis anak saleh satu langkah lebih maju dari BKMT dan PKK. Saking gembira dan apresiasinya saya kepada pihak sekolah, saya sampai lupa menyapa satu persatu dan langsung masuk ke materi,” katanya.

Launching Tahfiz Class Program ini ditandai dengan penyerahan Alquran dari Pembina MAS kepada dua orang perwakilan siswa UPTD SMP Negeri 1 Parepare, didampingi kepala sekolah, serta disaksikan oleh para tamu, guru, dan siswa lainnya.

Secara teknis, Kepala UPTD SMP Negeri 1 Parepare, Sri Enyludfiah dalam sambutannya, mengungkapkan Tahfiz Class Program merupakan salah satu program Majelis Anak Saleh SMP Negeri 1 Parepare. Program ini, kata dia, lahir karena terinspirasi atas upaya Pembina MAS Parepare, dalam membumikan alquran.

“Program ini menargetkan siswa setelah tamat nantinya sudah menghafal Alquran minimal 5 juz. Ini juga merupakan salah satu upaya pihak sekolah dalam menumbuhkan minat peserta didik terhadap Alquran. Di mana program ini muncul dan terinspirasi dari melihat kegiatan Ibu Pembina MAS yang juga Ketua TP PKK kota Parepare yang terus berupaya membumikan Alquran baik bersama BKMT maupun organisasi lain yang dipimpinnya,” paparnya.

Selain Tahfiz Class Program, pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan MoU Filantropis Cilik antara Lazismu Parepare dengan UPTD SMP Negeri 1 Parepare yang digelar di Mushallah Nurul Ilmi SMP 1 Parepare.

BACA JUGA :  Status Zona Hijau, Pemkot  Parepare Imbau Warga Tetap Patuhi Prokes

Pogram Filantropis Cilik ini merupakan sebuah program yang mendidik siswa sejak dini mendidik untuk berbagi dan peduli kepada sesama.

spot_img

Headline