27 C
Makassar
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaHeadlineTidak Ikut Massa Eggi dan Kivlan, Ini Alasan PA 212 Gelar Demonstrasi

Tidak Ikut Massa Eggi dan Kivlan, Ini Alasan PA 212 Gelar Demonstrasi

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Meski mengaku alasan aksi demonstrasi yang digelar berbeda dengan tujuan pengerahan massa Kivlan Zen dan Eggi Sudjana, Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif mempersilahkan massa Kivlan dan Eggi untuk bergabung.

Aksi hari ini menurut Slamet adalah aksi mengawal Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi yang melaporkan kecurangan Pemilu 2019 ke Bawaslu.

BACA: Besok, Eggi Sudjana Berikan Bukti Kecurangan Pilpres ke Bawaslu saat Aksi

“Pengawalan hari ini tidak ada hubungannya dengan aksi Eggi cs kemarin. Kalau Eggi cs mau ikut kawal sebagai peserta ya monggo,” ujar ujar Slamet Maarif, dikutip dari CNNIndonesia, Jumat (10/5/2019).

Ajakan pengawalan tersebut diperoleh dari informasi berupa poster. Isinya, pengawalan akan dimulai dengan berkumpul di Masjid Istiqlal usai salat Jumat. Setelah itu, massa akan konvoi ke gedung Bawaslu.

BACA: Selain Sebar Hoaks, Kivlan Zen Dilapor Atas Dugaan Makar

Sebelumnya, Kamis (9/5/2019), massa yang menamakan diri Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan dan Kebenaran (Gerak) telah bergerak dari Lapangan Banteng menuju gedung Bawaslu.

Saat tiba di lokasi, aparat kepolisian langsung membentuk barikade dan melindungi gedung. Massa diminta bubar lantaran tidak memiliki izin untuk melakukan aksi.

Sementara itu, untuk pelaporan kecurangan hari ini, Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Ferry Juliantono, akan menyampaikan laporan evaluasi dan dugaan kecurangan dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 ini.

“Besok Direktorat advokasi BPN akan menyampaikan laporan yang tekah disiapkan langsung ke Bawaslu sekitar jam 2 siang,” kata Ferry di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2019).

Penulis: Agus Mawan

BACA JUGA :  Denny Siregar Sindir Demo PA 212 Tolak RUU HIP
spot_img

Headline