30 C
Makassar
Rabu, September 28, 2022
BerandaEdukasiTim Pengabdian UNM Latih Siswa SMA 3 Majene Bikin String Masker

Tim Pengabdian UNM Latih Siswa SMA 3 Majene Bikin String Masker

- Advertisement -

MAJENE, SULSELEKSPRES.COM – Tim Pengabdian dari Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar kegiatan workshop di SMA Negeri 3 Majene, Banggae Timur
Sulawesi Barat, pada Senin (8/8/2022)

Kegiatan yang dikemas dalam pelatihan pembuatan String Masker ini diikuti puluhan siswa SMA 3 Majene dan dihadiri oleh Dosen Faklutas Seni dan Desain, Dr. Muh. Saleh Husain, M.Si serta Satriadi,S.Pd.,M.Sn.

Menurut Satriadi, melalui pelatihan ini siswa diharapkan dapat memproduksi masker sendiri dan menggunakannya dalam beraktivitas sehari-hari, seperti di sekolah ataupun ditempat umum lainnya.

BACA JUGA :  60 Judul Pengabdian Masyarakat UNM Dibahas Di Monev

“Kita melatih siswa untuk membuat string masker sendiri. Ini bisa menjadi keterampilan siswa nantinya,”ujarnya kepada sulselekspres.com via WhatsApp.

Siswa SMAN 3 Majene antusias ikuti pelatihan pembuatan string masker/Ist

Selain itu, kata Dia, siswa yang menjadi peserta pelatihan sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut.

BACA JUGA :  Syamsu Alam: UNM Fokus Bangun Ekosistem Bisnis Digital

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Majene,  M. Ilham. S.Pd. M.Pd memberi apresiasi terhadap kegiatan workshop yang dilaksanakan oleh FSD-UNM di Sekolah yang dipimpinnya saat ini.

Foto bersama civitas FSD UNM dengan SMA 3 Majene/Ist

“Kita sangat bersyukur dan bangga dengan adanya kegiatan pelatihan diadakan oleh Tim pengabdian UNM yang menjadikan sekolah kami sebagai salah satu mitra,”ujarnya.

Dia berharap pelatihan-pelatihan serupa dapat terus berlanjut diadakan oleh UNM di SMA Negeri 3 Majene.

spot_img

Headline