28 C
Makassar
Kamis, Mei 19, 2022
BerandaDaerahTingkatkan Cakupan Vaksinasi, Pemkab Gowa Gandeng Berbagai Pihak

Tingkatkan Cakupan Vaksinasi, Pemkab Gowa Gandeng Berbagai Pihak

- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Trakindo bersama Bais TNI dan Pemerintah Kabupaten Gowa membuka sentra vaksinasi massal di Gedung Serba Guna Haji Bate, Gowa, Jumat (7/1/2022).

Disamping melaksanakan dan mendukung program pemerintah secara Nasional juga sebagai bukti adanya sinergitas dari seluruh pihak dan elemen untuk bersatu dan bahu membahu dalam mencegah timbulnya penyebaran covid-19 baik dari unsur Pemerintah, TNI-Polri, Para Medis dan pihak Swasta.

Kegiatan vaksinasi ini dihadiri dan ditinjau langsung oleh Forkopimda Kab Gowa bersama Forkopimcam Somba opu serta tiga pilar kec somba opu gowa.

Kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanakan dengan melibatkan gabungan tim Nakes dari Bais TNI, Nakes Kodim Gowa, Nakes Puskesmas Somba opu dan Nakes Puskesmas Samata dan crew cat trakindo makassar, dengan target vaksin 500 sampai 2000 vaksin baik vaksin Sinovac, Moderna maupun Pfizer dosis 1 dan dosis 2.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan usai melakukan peninjauan didampingi Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni dan Pj Sekda Gowa, Kamsina mengatakan saat ini posisi Kabupaten Gowa telah mencapai 72 persen dosis pertama sehingga pihaknya menggenjot vaksinasi dosis kedua yang ditargetkan Maret nanti mencapai 100 persen.

[irp]

“Hari ini kita melakukan kerjasama dengan Trakindo, TNI Bais dan Loket untuk percepatan vaksinasi. Alhamdulillah Gowa sudah mencapai target diatas 70 persen untuk dosis pertama dan sekarang kita melakukan percepatan dosis kedua karena sudah dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat harus mencapai 100 persen pada Maret,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Gowa itu mengaku, untuk mencapai target dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi seluruh pihak sehingga vaksinasi yang dilakukan saat ini merupakan bukti kerjasama yang dilakukannya dalam mencapai target yang telah ditentukan.
“Salah satu kolaborasi yang kita lakukan adalah dengan Trakindo, TNI Bais dan Loket. Semoga pada Maret khususnya dosis kedua bisa mencapai target,” jelas Adnan.

Sementara Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Gowa, Taufik Mursad mengungkapkan pihaknya bersama Trakindo menyiapkan 1.500 dosis untu dosis kedua namun tetap melayani masyarakt yang baru ingin melakukan vaksinasi dosis pertama.

[irp]

“Kegiatan ini ditargetkan dosis dua sebanyak 1.500 orang tetapi kami juga membuka kesempatan bagi masyarakat yang belum vaksin pertama,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Somba Opu, Kompol Abdul Rasjak S.Sos., MH, saat di konfirmasi dilokasi mengungkapkan bahwa dengan dibukanya Sentra pelayanan vaksinasi massal oleh Cat Trakindo bersama Bais TNI dan Pemerintah Kab Gowa dapat menambah animo masyarakat ikut divaksin sehingga program vaksinasi Nasional terwujud dan tercipta herd immunity.

“Hal ini dapat tercapai berkat kerjasama yang dibangun Pemerintah, TNI-Polri dan Masyarakat tentunya,”ungkapnya.

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3