31 C
Makassar
Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaMetropolisTingkatkan SDM, Disnaker Makassar Gandeng LPTKS Gelar Sosialisasi

Tingkatkan SDM, Disnaker Makassar Gandeng LPTKS Gelar Sosialisasi

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker)kota Makassar menggelar sosialisasi pembinaan Lembaga Penempatan Tenaga Kerja Swasta (LPTKS)di D Maleo Hotel, Makassar, Kamis (29/11/2018).

Dalam sosialisasi tersebut Disnaker Makassar menggandeng Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS) yakni badan hukum yang telah memperoleh ijin tertulis dari Menteri untuk menyelenggarakan pelayanan penempatan tenaga kerja Indonesia di luar negeri.

Sekretaris Disnaker Makassar, Imran Mansyur mengatakan, kegiatan ini digelar bertujuan memproses pelayanan kepada pencari kerja untuk memperoleh pekerjaan dan pemberi kerja dalam pengisian lowongan kerja sesuai dengan bakat, minat, dan kemampuan.

“Ini akan membantu calon karyawan atau pekerja untuk mengetahui dan memahami gambaran tentang potensi diri dalam dunia kerja, serta dapat memilih bidang pekerjaan dan karir yang sesuai dengan bakat, minat, dan kemampuannya masing-masing,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala bidang ketenagakerjaan kota Makassar, Andi Rahmat Mappatoba menerangkan, dalam menghadapi era globalisasi seperti sekarang ini, tenaga kerja harus dibekali dengan sumber daya yang handal.

“Kedepan diperlurkan tenaga kerja yang dibekali dengan SDM memadai, apalagi dalam menghadapi era milenium dan persaingan global yang semakin ketat, tentunya membutuhkan SDM sesuai dengan kebutuhan perusahaan,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini Dinas tenaga kerja sebagai penyelenggara mengundang 100 orang lembaga penyelenggara LPTKS se-Kota Makassar.

Penulis: Andika

BACA JUGA :  Disnaker Kota Makassar Seleksi 155 Peserta Magang ke Jepang
spot_img

Headline