26 C
Makassar
Rabu, Mei 25, 2022
BerandaHeadlineTKN Sebut Jokowi Berhasil Buka Topeng Prabowo Soal Penguasaan Aset Negara

TKN Sebut Jokowi Berhasil Buka Topeng Prabowo Soal Penguasaan Aset Negara

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin menilai Jokowi telah berhasil membuka topeng rivalnya, Prabowo Subianto soal penguasaan aset negara.

Hal ini lantaran Prabowo dianggap selama ini selalu vokal soal ketimpangan penguasaan aset negara. Padahal disebutnya justru Prabowo sendiri yang memiliki konsensi sangat luas.

“Pak Jokowi justru membuka topeng Prabowo yang selama ini berteriak-teriak soal ketimpangan penguasaan aset. Ternyata justru memiliki konsensi yang sangat luas. Ini ironi yg perlu diketahui rakyat,” kata Direktur Program TKN Aria Bima dilansir dari Detikcom, Senin (25/2/2019).

Menurutnya, gagasan soal pengembalian konsesi ke negara justru muncul dari Prabowo dalam pernyataannya saat debat capres kedua.

“Soal gagasan pengembalian konsesi ke negara justru muncul dari Prabowo dengan mengatakan rela mengembalikan itu semua. Itu bukan dari Pak Jokowi. Kalau Prabowo memang konsisten dengan ucapannya maka Prabowo harus penuhi perkataannya. Dan Pak Jokowi sudah siap menerimanya untuk diberikan kepada rakyat kecil yang membutuhkannya,” tambah Aria.

Dia menambahkan, pembagian konsesi-konsesi besar hingga jutaan hektare dilakukan oleh rezim pemerintahan terdahulu, termasuk di zaman orde baru. Arya menilai program Jokowi justru memperbesar akses rakyat pada program kehutanan sosial.

“Sebaliknya Pak Jokowi justru memperbesar akses rakyat pada program perhutanan sosial dan menjalankan program reforma agraria. Perubahan ini yang tidak pernah mau diakui oleh Rizal Ramli,” ujar Aria.

Menurut Aria, pernyataan Rizal Ramli yang mengerdilkan pemikiran Jokowi soal konsensi justru terlihat mengerdilkan dirinya sendiri. Aria menyebut Rizal Ramli tak mau mengakui perubahan besar yang telah dilakukan oleh Jokowi.

“Jadi apa yang disampaikan Rizal Ramli justru mengerdilkan dirinya di tengah perubahan besar yang tengah dilakukan Pak Jokowi,” tegasnya.

BACA JUGA :  Menkeu RI Terbaik Dunia, Jokowi: Bukti Pengelolaan APBN di Jalur Tepat

Sebelumnya, Rizal Ramli mengkritik pidato capres Joko Widodo (Jokowi) soal konsesi tanah untuk dikembalikan ke negara. Rizal menyebut pemilik lahan terbesar justru berada di sekeliling Jokowi.

“Saya mohon maaf dari pidato itu menunjukkan bahwa (pemikiran) Presiden Jokowi kerdil karena pemilik tanah yang paling besar ada di sekitarnya,” ujar Rizal Ramli dalam jumpa pers di Jalan Tebet Barat Dalam IV No 7, Jakarta Selatan, Senin (25/2/2019).

 

(*)

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3