31 C
Makassar
Thursday, June 13, 2024
HomePolitikTQ Paparkan Visi Misi dalam Fit and Proper Test Partai Gelora

TQ Paparkan Visi Misi dalam Fit and Proper Test Partai Gelora

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Taqyuddin Djabbar (TQ), mengikuti fit and proper test yang digelar Partai Gelombang Rakyat (Gelora) di Hotel Claro, Kota Makassar.

Ketua IKA Unhas Pareparw tersebut, diterima Sekretaris Gelora Sulsel Mudzakkir Ali Djamil;.Banrel Gelora Sulsel,.Muhammad Iqbal; Ketua DPC Gelora Parepare, Asy’ari Abdullah, dan sejumlah pengurus Gelora Sulsel.

TQ yang juga Ketua Ikatan Kerukunan Masyarakat Sidrap mengemukakan, dalam pemaparannya, ia menjabarkan kondisi Parepare, baik terkait masa lalu, masa sekarang dan Parepae di masa yang akan datang.

“Untuk Parepare hari ini, apa yang harus kita ihtiarkan dan yang harus kita lakukan, untuk meraih dan mendapatkan Parepare masa sesuai yang diharapkan. Yakni kesejahteraan masyarakat,” jelas Ketua Dewan Pakar ICMI Parepare ini memaparkan.

Keterlibatan kaum perempuan , kata Ketua Perkumpulan Penggemar Bongsai Indonesia (PPBI) Parepare ini, juga tak dilupakan karena banyak terlibat disektor usaha mikro.

Calon walikota yang dikenal dengan slogan Era Baru ini, juga berkonsentrasi dan fokus pada masalah gerasi milenial yang menurutnya memiliki peran saat ini menyiapkan porsi kehidupan yang lebih baik, untuk generasi alfa.

“Generasi alfa inilah, yang ke depan yang akan mengisi Indonesia Emas di tahun 2045,” kata mantan Ketua PMI Parepare dua priode ini.

TQ menambahkan, dirinya telah menjalani seluruh rangkaian fit and proper test dengan baik, diseluruh partai yang melaksanakan tahapan tersebut, yang diharapkan menjadi salah satu variabel penting untuk menakar kompetensi kemampuan seorang kandidat di dalam menepati janjinya.

“Janji semua kandidat, pasti terkait kesejahteraan masyarakat. Peluang kami tentunya ada pada semua partai, selain yang telah mengeluarkan rekomendasi. Dan kita juga berharap bisa bersama-sama Gelora di pilkada Parepare,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua DPC Gelora Asy’ari Abdullah menyebut sosok TQ dinilainya memiliki kemampuan dan kapasitas yang mumpuni.

Asy’ari Abdullah menegaskan, Parepare harus dipimpin figur yang memiliki kemampuan dan kapasitas setidaknya seperti pemimpin sebelumnya, dalam membangun Parepare. Dan itu, kata dia, ada pada sosok Taqyuddin Djabbar.

Gelora dalam mengusung calon walikota nantinya, kata Asy’ari Abdullah lagi, harus memiliki integritas yang baik, dan kapasitas yang mumpuni. Kandidat yang akan diusung Gelora juga harus figur merdeka dalam mengambil keputusan.

“Dan saya yakin Taqyuddin Djabbar merdeka dalam mengambil keputusan,” tandasnya.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img