23 C
Makassar
Kamis, Desember 8, 2022
BerandaDaerahTujuh Finalis Parepare Tampil di Pemilihan Duta Wisata Sulsel

Tujuh Finalis Parepare Tampil di Pemilihan Duta Wisata Sulsel

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Tujuh utusan asal kota Parepare tampil menjadi finalis duta wisata pada puncak acara Grand Final pemilihan Duta Wisata Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2022.

Dua diantaranya berhasil lolos masuk 12 besar, mereka adalah Andi Fitria Putriyanti dan Ibrahim Dahlan.

Kegiatan yang dilaksanakan di hotel Gammara, Jumat 7 Oktober, itu berlangsung meriah dan menegangkan

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) PemKot Parepare, Amarun Agung Hamka, Minggu (9/10/2022).

Hamka mengatakan, kemeriahan puncak acara pemilihan duta wisata SulSel 2022 terlaksana setelah melalui proses panjang yang dimulai dari tekhnikal meeting, tes tertulis, interview, grand tour, dan kegiatan lainnya.

“Ada tujuh finalis kami yang tampil pada puncak acara grand final pemilihan duta wisata tahun 2022 ini. Kita bersyukur karena ada dua yang masuk 12 besar itu dari 64 orang finalis se-Sulsel,” katanya.

Hamka mengungkapkan, tujuh finalis kota Parepare itu ada empat yang berhasil meraih kategori terbaik.

Mereka antara lain, Fauzan Akmal (Best Performance Duta Wisata Sulsel 2022). Andi Fitria Putriyanti (Best Performance Duta Wisata Sulsel 2022). Ibrahim Dahlan (Best Intelegency Duta Wisata Sulsel 2022). dan Aprilyanti Nurna Nengsih Ibrahim (Best Persahabatan Duta Wisata Sulsel 2022).

“Kita bangga dengan apa yang diraih oleh para finalis kita. Bagi kami itu sebuah prestasi yang luar biasa,” kata mantan Kabag Humas Pemkot Parepare itu.

Para finalis itu, kata Hamka, adalah putra putri terbaik asal kota Parepare, yang sudah berusaha menujukkan kemampuan terbaik mereka pada ajang itu.

“Mereka sudah menunjukkan kemampuan terbaik. Kedepan Pemerintah kota Parepare melalui Disporapar tentu akan terus mensupport dan membina putra putri terbaik kita agar dapat mencapai prestasi seperti yang diharapkan,” terangnya.

BACA JUGA :  Taufan Pawe dan Sadikin Aksa Bahas Komitmen PSM Makassar Bermarkas di Kota Parepare

Turut Hadir dalam grand final pemilihan Duta Wisata Provinsi Sulawesi Selatan yaitu, kadis Kebudayaan dan kepariwisataan Sulsel, Muhammad Jufri, Psikolog, Dewan Penasehat DPD Adwindo Sul-Sel, Darmawangsyah Muin, Kadis Pariwisata kab/kota se Sulsel, pengurus DPD Adwindo SulSel.

spot_img

Headline

Populer