26 C
Makassar
Sunday, April 14, 2024
HomeDaerahTutup MTQ Ke-45, Bupati Gowa Harap Lahirkan Bibit Unggul Harumkan Nama Daerah...

Tutup MTQ Ke-45, Bupati Gowa Harap Lahirkan Bibit Unggul Harumkan Nama Daerah di Tingkat Provinsi

- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES.COM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-45 Tahun 1445 H /2024 M Tingkat Kabupaten Gowa di Lapangan Desa Manjalling, Kecamatan Bajeng Barat, Rabu (6/3/2024) malam.

Ia mengatakan tujuan daerah melaksanakan MTQ ini selain untuk meningkatkan kualitas ketakwaan kepada Allah SWT, juga sebagai salah satu agenda rutin untuk mencari bibit-bibit unggul yang nantinya akan mewakili kabupaten Gowa di tingkat yang lebih tinggi yaitu tingkat provinsi.

“Hadirnya MTQ yang dilaksanakan di tingkat kabupaten ini akan lahir perwakilan yang akan mewakili Kabupaten Gowa di MTQ provinsi dan tentu akan membawa nama baik kabupaten Gowa yang lebih tinggi lagi prestasinya di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Gowa itu menyebut, di periode keduanya ini bersama Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni menjadikan keagamaan sebagai salah satu program prioritasnya sehingga pelaksanaan MTQ tersebut merupakan salah satu cara dalam meningkatkan SDM yang lebih baik kedepan.

Bahkan kata Adnan, berkat bidang keagamaan ini melahirkan program yang menjadi satu-satunya di Indonesia yakni Mahasantri mampu meraih beberapa penghargaan di tingkat nasional.

“Bidang keagamaan memang menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Gowa, program Mahasantri yang satu-satunya di Indonesia mengantarkan kita untuk mendapatkan penghargaan tertinggi yang disaksikan oleh Bapak Presiden yaitu Anugrah Praja Nugraha, semoga program ini terus dapat berlanjut sehingga dapat menghasilkan sumber daya manusia yang hebat, memiliki wawasan yang baik dan juga memiliki agama yang baik,” tambahnya.

Olehnya pada kesempatan itu dirinya mengapresiasi seluruh pihak yang terkibat dalam pelaksanaan ini sehingga MTQ Ke-45 mampu berjalan dengan baik, lancar dan ramai serta menghasilkan qori dan qoriah yang akan mengharumkan nama Kabupaten Gowa di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

“Terima kasih atas dukungan seluruh lapisan masyarakat yang ada sehingga Pemerintah Kabupaten Gowa terus dapat melaksanakan seluruh program-program yang telah direncanakan dengan baik untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gowa secara keseluruhan,” harap orang nomor satu di Gowa ini.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania mengatakan MTQ Ke-45 tingkat Kabupaten Gowa ini memperlombakan 20 cabang lomba dan diikuti sebanyak 478 peserta dari 18 kecamatan.

“Alhamdulillah malam hari ini akan ditutup sekaligus mengumumkan juara seluruh cabang perlombaan yang ada,” katanya.

Pada perhelatan MTQ Ke-46 mendatang Pemerintah Kabupaten Gowa rencananya akan melaksanakan di Kecamatan Tinggimoncong yang diharapkan lebih baik dan meriah dibandingkan tahun ini.

Adapun juara umum pada MTQ Ke-45 ini yakni juara umum Kecamatan Somba Opu, juara dua Kecamatan Pattallassang dan juara tiga Kecamatan Bajeng Barat.

Turut hadir Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni, Forkopimda Kabupaten Gowa, seluruh SKPD dan Camat Lingkup Pemkab Gowa.(NH)

spot_img

Headline

Populer

spot_img