24.3 C
Makassar
Jumat, Mei 14, 2021
BerandaEdukasiUMI Kukuhkan 2.234 Wisudawan

UMI Kukuhkan 2.234 Wisudawan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Menggelar Rapat Umum Luar Biasa Wisuda periode pertama Tahun 2021, tahun ajaran 2020/2021.

Acara yang berlangsung secara virtual ini berpusat di Auditorium Al-Jibra, Kampu II UMI, jalan Urip Sumoharjo, kota Makassar, dan rencananya bakal dilaksanakan selama tiga hari, mulai hari ini, Sabtu (10/4/2021) hingg (12/4/2021) mendatang.

Secara total, UMI kemvali memperoleh alumni yang ikut dalam prosesi Wisuda kali ini sebanyak 2.234 orang dengan rincian 1.285 orang Program S-1, 561 orang Program Profesi, 323 orang Program S-2 (Magister), Program S-3 (doktor) sebanyak 22 orang, dan program D3 sebanyak 43 orang.

Untuk di hari pertama ini, jumlah peserta yang mengikuti prosesi wisuda sebanyak 732 orang. Mereka masing-masing mengikuti prosesi secara daring dari lokasi dan.fakultas masing-masing.

Sementara untuk hari kedua, Minggu (11/4/2021), jumlah peserta yang akan diwisuda sebanyak 757 orang, dan hari ketiga, Senin (12/4/2021), sebanyak 745 orang.

Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding, SE., M.Si., tidak ada esensi yang berkurang dengan metode virtuak. Menurutnya, hanya jarak saja yang memisahkan, selebihnya masih sama.

Hal itu dilakukan demi mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, juga bagian dari ketaatan UMI dalam menjalankan aturan pemerintah yang berlaku saat ini.

”Intinya adalah, kita mengikuti peraturan pemerintah, jadi sampai hari ini kita melakukan daring. Mudah-mudahan semester depan kita sudah bisa luring. Saya kira antara luring dan daring hampir tidak ada perbedaannya,” ujar Basri Modding.

Basri juga memberi imbauan kepada seluruh alumni agar bisa memberikan kontribusi, khususnya dalam perkembangan konstruktif untuk UMI. Selain itu, Basri juga tetap menekankan pada tiga tahap untuk menopang perkembangan UMI.

”Imbauan kami yang hari ini lulus maupun yang sebelumnya, senantiasa mampu memberikan perkembangan yang kontruktif untuk pembangunan UMI. Juga memberikan masukan-masukan untuk perbaikan kedepan. Itulah yang kami harapkan untuk masukan bagi pengembangan UMI kedepan.”

”Jadi sekarang ada tiga tahapan yang kita lakukan, pertama adaptasi, harus mengikuti perkembangan zaman. Kedua inovasi, termasuk dalam pembelajaran harus mengikuti teknologi. Ketiga kita harus melakukan kerjasama, atau kolaborasi,” tutupnya.

Dengan tambahan 2.234 alumni baru ini, secara keseluruhan kini UMI memilimi jumlah alumni sebanyak 108.660.

spot_img
- Advertisment -

Headline