31 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaEdukasiUnhas dan Ehime University Akan Perpanjang MoU Kerja Sama Akademik

Unhas dan Ehime University Akan Perpanjang MoU Kerja Sama Akademik

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA menerima kunjungan Wakil Presiden Ehime University, Jepang, bidang Hubungan Internasional, Masatoshi Sugimori, beserta jajarannya di ruang kerja Lantai 8 Gedung Rektorat Unhas, Rabu (27/11/2018).

Kunjungan Masatoshi Sugimori dimaksudkan untuk membahas perpanjangan kerja sama antara Unhas, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dan Universitas Ehime yang telah ditandatangani pada tahun 2010 lalu.

Kerja sama tersebut dituangkan dalam MoU yang mencakup kerja sama akademik, khususnya untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia.

BACA: Peringati 60 tahun Hubungan Indonesia-Jepang, 300 Pohon Sakura Akan Ditanam di Sulsel

Selain itu, Masatoshi juga akan melakukan pertemuan dengan sejumlah alumni Ehime University di Sulawesi Selatan, khususnya dari Unhas.

Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu menyambut secara hangat kehadiran Masatoshi Sugimori dan jajarannya. Rektor Unhas menyatakan dukungannya dengan perpanjangan MoU antara Unhas dan Ehime.

BACA: Prof Nurdin Abdullah Terima Penghargaan dari Ehime University

“Kerja sama kedua pihak dianggap sangat strategis bagi peningkatan SDM dan penguatan kelembagaan,” kata Kepala Unit Humas dan Protokol Unhas, Ishaq Rahman.

Prof Dwia mempersilakan Wakil Presiden Ehime tersebut untuk membahas secara detil bentuk perluasan dan perpanjangan MoU tersebut dengan Direktur Kemitraan Unhas.

Setelah melakukan perbincangan singkat dengan Rektor Unhas, Sugimori melakukan pertemuan dengan sejumlah alumni di ruang Rapat A Lantai 4 gedung Rektorat.

BACA: Nurdin Abdullah dan Wagub Ehime Jepang Tinjau Pengolahan Produk Perikanan di KIMA

Dalam pertemuan tersebut, Sugimori mengharapkan alumni Ehime yang berada di Unhas untuk membentuk wadah alumni di Sulsel.

“Sehingga melalui wadah tersebut Universitas Ehime dapat menyalurkan berbagai infomasi, khususnya informasi beasiswa, dan berbagai program Ehime di Sulsel,” imbuh Ishaq.

BACA JUGA :  Dies Natalis ke-35, FKM Unhas Gelar Penyuluhan Terpadu

Saat ini, tercatat puluhan alumni Ehime University, baik program master maupun doktor berasal dari Unhas.

Dalam kunjungan ini, Rektor Unhas didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Inovasi dan Kemitraan Prof. dr. Nasrum Massi, Ph.D, Direktur Kemitraan Dr. Iqbal Djawad, M.Sc, Kepala Sekretariat dan Direktur Komunikasi Suharman Hamzah, ST., MT., Ph.D.

Penulis: Agus Mawan
spot_img

Headline