31 C
Makassar
Selasa, Februari 7, 2023
BerandaEdukasiUnimerz Makassar Terima SK Prodi Magister Administrasi Rumah Sakit

Unimerz Makassar Terima SK Prodi Magister Administrasi Rumah Sakit

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Penyerahan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (RI), Nomor: 888/E/0/2022 tentang Izin pembukaan program studi Administrasi Rumah Sakit Program Magister pada Universitas Megarezky, di Meeting Room Politeknik Megarezky, Senin (26/12/2022).

SK Mendikbud Ristek terkait Izin pembukaan prodi Magister Administrasi Rumah Sakit tersebut diserahkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud RI yang diwakili oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Drs. Andi Lukman, M.Si.

Turut hadir pada penyerahan SK tersebut, yakni Rektor Universitas Megarezky, para wakil Rektor Unimerz, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara beserta jajarannya, para Dekan lingkup Unimerz serta ketua dan Sekretaris Program Studi lingkup Unimerz.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. dr. Ali Aspar Mappahya, Sp.PD.,Sp.JP(K) selaku Rektor Unimerz berharap, agar seluruh civitas akademika bisa bersama-sama berkolaborasi untuk membesarkan Universitas Megarezky.

“Banyak studi-studi baru, yang dibuka oleh Universitas Megarezky. Mudah-mudahan seluruh kekuatan dan anggota civitas akademika bisa ikut terlibat dalam membesarkan program-program yang diselenggarakan oleh Universitas Megarezky,” ungkapnya.

“Sehingga kelak, universitas Megarezky menjadi salah satu pusat lahirnya tenaga-tenaga administrasi Rumah Sakit,” kuncinya.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Drs. Andi Lukman, M.Si, menuturkan bahwa Universitas Megarezky merupakan salah satu kampus swasta yang sudah melakukan langkah-langkah terbaik.

“Megarezky sudah melakukan langkah-langkah yang terbaik. Pemberian SK Magister ini saya setiap bulan kesini. Insyaallah Januari saya membawa SK lagi. Padahal kita tahu, untuk mendapatkan izin pembukaan program Magister itu bukan hal yang mudah, karena syaratnya sangat ketat. Tetapi memang saya lihat, Universitas Megarezky ini sudah melakukan langkah terbaik,” ungkapnya.

Ia pun berharap, Universitas Megarezky kedepannya bisa menjadi perguruan tinggi terbaik di wilayah Sultanbatara.

“Sudah sangat luar biasa. Saya sangat yakin Megarezky nantinyaakan menjadi perguruan tinggi yang sangat luar biasa di Wilayah Sultanbatara,” kuncinya.

Proses penyerahan SK diakhiri dengan sesi penandatanganan berita acara SK Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia oleh Rektor Universitas Megarezky dan Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Drs. Andi Lukman, M.Si.

spot_img

Headline

Populer