25 C
Makassar
Kamis, Mei 13, 2021
BerandaEdukasiUnimerz Resmi Buka Prodi Sains Biomedis, 2 Prodi Segera Menyusul

Unimerz Resmi Buka Prodi Sains Biomedis, 2 Prodi Segera Menyusul

- Advertisement -

MAKASSAR SULSELEKSPRES.COM – Universitas Megarezky (UNIMERZ) Makassar, kembali membuka Program Studi (Prodi) baru yaitu Prodi Sains Biomedis. Penyerahan Ijin Menristekdikti No, 794/KPT/I/2019 tentang Ijin Pembukaan Program Studi Sains Biomedis Jenjang Sanjana diterima langsung oleh Rektor baru Prof. Dr. dr. Ali Aspar Mappahya, Sp.PD., Sp.JP(K), yang baru saja dilantik, di Hotel Grand Irmawan, Kamis (3/10/2019).

Turut hadir memberikan sambutan dalam Pelantikan Rektor baru UNIMERZ dan penyerahan Ijin Prodi Sains Biomedis, diantarang Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Islam Mega Rezky, H. Alimuddin, S.H.,M.H.,M.Kn. dan Kepala Lembaga Layanan  Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, Prof Dr Jasruddin, M.Si. Setelah resmi dibuka, Prodi Sains Biomedis untuk jenjang Sarjana (S1) menjadi prodi yang ke 21 di UNIMERZ.

H. Alimuddin menyampaikan bahwa sampai saat ini UNIMERS sudah membina sekitar 21 Program Studi, dan terdapat dua prodi akan menyusul yang masih dalam proses, diantaranya profesi Apoteker dan Prodi Farmasi untuk jenjang Magister.

“Kita tentu bersukur kepada Allah SWT, karena pada hari ini kita menghadiri dua peristiwa besar, disamping pelantikan Rektor baru, kita juga telah menerima pengesahan dari Menristekdikti, pembukaan program studi baru S1 Sains Biomedis. Kami sampaikan kepada Perwakilan LLDIKTI bahwa mungkin sudah 21 Program studi yang dibina Universitas Mega Resky,” Ungkap Alimuddin.

Dalam kesempatan ini H. Alimuddin, menjelaskan penjuangan Prof. DR. dr. H M Rusli Ngatimin MPH memimpin Universitas Mega Rezky hingga menjadi seperti sekarang ini.

“Prof Rusli sudah membawa Universitas Mega Rezky hingga ke Filipina melalaui kerjasama yang dilakukan. Berkat beliaulah beberapa dari kita bisa melanjutkan pendidikan di Filipinan,” katanya mengenang bakti Prof Rusli yang harus tergantikan menjadi Rektor karena kondisi kesehatan yang kurang baik.

Dalam kesempatan yang sama Prof Dr Jasruddin, M.Si. selaku perwakilan LLDIKTI Wilayah Sulawesi dan Gorontalo, menyampaikan agar Universitas Mega Rezky kedepan dapat lebih meningkatkan profesinalitas dalam menegerial. Selain itu dia menginginkan agar Unimerz mampu masuk dalam 100 kampus terbaik di Indonesia.

“Kesalahan dimasa lalu, kita selalu melihat Universitas sebagai lembaga Nirlaba. Diluar Negeri bagi mereka Universitas itu dianggap sebagai industri, tapi industri Pendidikan namanya. Artinya apa, jika universitas ingin berkembang harus dikelolah secara profesional,” terang Jasruddin dihadapan Rektor Unimers yang baru.

Dirinya juga berharap, Unimerz bisa mencontoh dan bersaing dengan Kampus Negeri seperti Universitas Hasanuddin. “Bukan tidak mungkin Universitas Mega Rezky bisa melebihi Universita Hasanuddin,” katanya penuh harapan pada pimpinan Unimerz yang baru.

 

Penulis: Ismail

spot_img
- Advertisment -

Headline