31 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaPolitikUstaz Yusuf Mansur Kian Mesra Dibarisan Jokowi-Ma'ruf

Ustaz Yusuf Mansur Kian Mesra Dibarisan Jokowi-Ma’ruf

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Afiliasi politik ustaz Yusuf Mansur di Pilpres 2019 mendatang kian terbuka.

Terbaru, Yusuf Mansur ikut hadir langsung di acara Deklarasi Alumni UNS Bersama Perguruan Tinggi Lain, Relawan dan Masyarakat Dukung #01 atau Jokowi-Ma’ruf. Acara berlangsung di Graha Wisata Niaga, Solo, Sabtu (26/1/2019).

Dalam tauziahnya, Yusuf Mansur menyampaikan harapannya agar Pilpres dijaga dalam suasana damai. Dimana tidak saling kenjelekkan diantara para pendukung.

“Pupuk itu bau, pupuk itu kotor, jijik. Tapi kita butuh pupuk itu supaya tanaman kita itu gede, dia berbunga, dia berbuah lebat, rindang, adem, sejuk,” kata Yusuf dalam tausiyahnya dilansir dari Detikcom.

Baca Juga:

Ahok dan Puput Nastiti Devi Menuju Pelaminan, Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad Soal Nikah Beda Agama

Pesan Damai Ustaz Yusuf Mansur Usai Reuni 212 Digelar

Habib Rizieq Masuk 5 Besar Daftar Ulama Paling Berpengaruh di Indonesia

“Kalau ada orang bawain pupuk, jangan dipulangin, karena itulah yang membesarkan kita. Hinaan, ledekan, sindiran, cacian, makian, sempurnakan saja dengan menerima. Tidak akan ada keributan. Jangan dibalas, terima!” katanya menambahkan.

Bahkan pendiri perusahaan PayTren itu mengajak relawan saling mendoakan meskipun berbeda pilihan politik. Dia pun berharap kedua kubu bisa berkoalisi dan bersama-sama membangun negeri.

“Saudara harus mendoakan Pak Prabowo dan semua yang bersama Pak Prabowo biar panjang umur, biar sehat. Nanti bisa berkoalisi supaya kemudian adem satu negeri. Sempurnakan saja, jangan ada satupun kalimat yang negatif, enggak boleh,” tuturnya.

Baca: Alasan Kemanusiaan, Ma’ruf Amin Usul ke Jokowi Bebaskan Ba’asyir

Yusuf juga memuji pasangan Jokowi-Ma’ruf sebagai sebuah kombinasi yang baik.

“Saya pikir kombinasi yang luar biasa, santrinya luar biasa di mana saja. Kalau Pak Jokowi konsentrasi di pengelolaan fisik, cakep ini. Pak Kiai dan orang-orang yang bersamanya, bisa bicara tentang jiwa, tentang religiusitas,” ungkap dia.

BACA JUGA :  Setelah Sandi Giliran Prabowo Akan Menyapa Masyarakat Sulsel, Ini Jadwalnya

Diketahui, calon wakil presiden Ma’ruf Amin sebelumnya pernah mengklaim, Ustaz Yusuf Mansur ikut mendukung dirinya di Pilpres 2019.

“Dia bilang ikut saya sebagai gurunya. (Tetapi) tidak, tidak masuk (timses),” ujar Ma’ruf di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (31/8/2018).

Baca: Ini Alasan Ma’ruf Amin Belum Sambangi Sulsel

Ma’ruf menyebut Yusuf Mansur datang menemuinya dan menyatakan sikap dukungan.

Selain itu, beberapa waktu lalu beredar sebuah rekaman suara yang diduga Yusuf Mansur mengarahkan manajemen, guru dan karyawan PPPA Daarul Quran mendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi) – KH Ma`ruf Amin. Rekaman ini sempat viral dimedia sosial.

(*)
spot_img
spot_img

Headline