24 C
Makassar
Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaNasionalVirus Covid-19 Disebut akan Melemah, Seperti Flu Biasa

Virus Covid-19 Disebut akan Melemah, Seperti Flu Biasa

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Virus Covid-19 diwaktu mendatang disebut tidak akan lagi begitu berbahaya.

Virus mematikan ini pada akhirnya akan melemah dan hanya akan menjadi seperti flu biasa bagi yang tertular. Hal itu disampaikan peneliti yang mengembangkan vaksin AstraZeneca, Profesor Dame Sarah Gilbert.

“Kita sudah hidup dengan empat virus corona manusia yang berbeda yang tidak pernah kita pikirkan terlalu banyak dan akhirnya Sars-CoV-2 akan menjadi salah satunya,” kata dia dikutip daei Suara yang melansir dari Evening Standard,

Hanya saja, sejauh ini belum ada kepastian waktu kapan virus ini akan melemah. Masyarakat harus tetap menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan ketat agar tidak tertular.

“Ini hanya pertanyaan tentang berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke sana dan langkah-langkah apa yang harus kita ambil untuk mengelolanya,” katanya.

Dia juga menyinggung soal potensi adanya pandemi lain dimasa mendatang. Dia mengaku tengah bersiap untuk mendapatkan dana agar dilakukan penelitian demi menghindari pandemi serupa dikemudian hari.

Penelitian terus dilakukan untuk menciptakan vaksin bagi penyakit menular lainnya.

Serangan Covid-19 beberapa tahun terakhir dianggap sebagai pelajaran untuk mempersiapkan diri sejak awal.

“Kami masih berusaha mengumpulkan dana untuk mengembangkan vaksin lain yang kami kerjakan sebelum pandemi terhadap penyakit yang telah menyebabkan wabah di masa lalu dan akan menyebabkan wabah di masa depan – virus Nipah, virus demam lassa, dan virus corona Mers adalah tiga yang Saya sedang mengerjakan dan masih berusaha mengumpulkan dana untuk dikerjakan.” Pungkasnya.

(yusdin)

BACA JUGA :  Satgas Tegaskan Kerjasama Masyarakat Penting Cegah Covid
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.064,5
EUR
16.313,5
JPY
123,0
KRW
11,9
MYR
3.382,5
SGD
10.430,7